Lewat Dokmaru, Pemcam Patrol Berikan Layanan Kesehatan

MenaraToday.Com - Indramayu :

Pemerintah Kecamatan Patrol dan Tim Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) terus terus melakukan akselerasi dalam memberikan layanan kesehatan sedini mungkin bagi pasien dari keluarga tidak mampu secara gratis.

Hal itu terpantau ketika unsur Forkopimcam Patrol, Kuwu Sukahaji, Kepala Puskesmas Kecamatan Patrol beserta Tim Dokmaru mendatangi Komarudin Kurdi (51) yang tinggal di blok Sigrong, Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol untuk memberikan pelayanan kesehatan, 

Dikatakan Camat Patrol Rusyad Nurdin, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dari tim Dokmaru, Komarudin Kurdi didiagnosa mengalami gangguan jantung. Selanjutnya Komarudin dirujuk ke Klinik Hasna Medika untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, yang bersangkutan akan kami rujuk ke Klinik Hasna Medika untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dan untuk kendaraan menuju klinik difasilitasi oleh Puskesmas Patrol," katanya Rabu (8/2/2023).

Rusyad Nurdin menyebutkan, Progam Dokmaru sebagai salah satu dari 10 Program Unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina yang sangat bermanfaat bagi warga dan masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Patrol.

"Program Dokmaru ini sangat bermanfaat bagi warga Patrol, dan kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati atas adanya Program Dokmaru tersebut,'' ungkapnya

Rusyad Nurdin berharap adanya partisipasi dan peran serta dari semua lapisan masyarakat untuk turut mendukung Program Dokmaru dan saling membantu sesama warga. Dengan upaya bersama seluruh pihak, derajat kesehatan masyarakat akan semakin meningkat. 

"Kami berharap semua lapisan masyarakat turut mendukung Program Dokmaru serta saling membantu sesama warga. Semoga kedepan akan terbentuk sebuah tim super dalam lingkungan masyarakat dan terwujudnya Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat)," ujarnya

Turut hadir dalam Kegiatan Tersebut Sekretais Kecamatan Patrol, Kanit Bimas Polsek Patrol dan Babinkamtibmas Desa, serta Babinsa Koramil 1614 Patrol. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama