Maksimalkan Posyandu, Camat Karangampel Laksanakan Monitoring

MenaraToday.Com - Indramayu :

Camat Karangampel Ade Sukma laksanakan monitoring posyandu dan pemberian vitamin A serentak di Desa Karangampel Kidul. Monitoring dilaksanakan guna memastikan pelayanan di posyandu berjalan dengan maksimal.

Camat Ade Sukma beserta jajaran, Kuwu Karangampel Kidul dan jajarannya dengan didampingi petugas dari Puskesmas yang ada di Kecamatan Karangampel mengunjungi beberapa posyandu di Desa Karangampel Kidul.

Ada hal menarik dari kegiatan posyandu yang dilaksanakan di bulan Februari ini, karena tampak berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya di  mana posyandu dilaksanakan secara serentak 1 hari di setiap desa.

Sesuai dengan jadwal, posyandu serentak dilaksanakan di Desa Karangampel Kidul, dan untuk seterusnya dilaksanakan di desa lain.

Pelaksanaan posyandu ini dibantu oleh petugas dari dua puskesmas yaitu Puskesmas Karangampel dan Puskesmas Kaplongan.

Ade Sukma berharap, pelaksanaan posyandu yang dilaksanakan serentak ini dapat meningkatkan jumlah kehadiran yang datang ke posyandu.

"Saya berharap, pelaksanaan posyandu yang dilaksanakan secara serentak ini dapat meningkatkan jumlah kehadiran yang datang ke posyandu sehingga dapat berjalan dengan maksimal", ujarnya.

Diharapkan, dengan makin meningkatnya kesadaran ibu-ibu yang memiliki balita untuk mendatangi posyandu, maka akan makin banyak balita yang terkontrol kesehatannya. Dengan demikian tingkat kesehatan balita pun lebih meningkat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Masih lanjut Ade Sukma, pada pelaksanaan posyandu ini juga diberikan pemahaman kepada ibu-ibu untuk memberikan makanan bergizi kepada putra-putrinya agar terhindar dari stunting.

“Mari kita dukung program Bupati Nina Agustina untuk mewujudkan Indramayu Zero Stunting sebagai salah satu upaya mendukung pencapaian Indramayu Bermartabat,” pungkasnya. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama