Minimalisir Angka Pelanggaran Lalulintas, Satlantas Polres Blitar Rutin Gelar Patroli

MenaraToday.Com - Blitar :  

Satlantas polres Blitar mengadakan kegiatan rutin Patroli di Jalan Raya Wilayah Hukum Polres Blitar,Rabu (22/02/2023) . 

Kegiatan diawali dengan apel bersama di mako Polres Blitar, setelah itu berangkat bersama menggunakan R4 

Patroli yang dilaksanakan adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri, sebagai usaha mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata dengan cara mendatangi, menjelajahi, mengamati, mengawasi, memperhatikan situasi, dan atau kondisi yang diperkirakan menimbulkan gangguan nyata yang memerlukan kehadiran Polri untuk melakukan tindakan-tindakan kepolisian.

Dimana kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk memelihara keselamatan orang, harta benda dan masyarakat serta memberi perlindungan,dan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan.  Mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan. Memberikan pelayanan kepada masyarakat. Melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara (TPTKP) berikut pengamanan dan memberikan perlindungan disekitar TKP.

"Patroli ini merupakan kegiatan rutin satlantas yang bertujuan untuk mengantisipasi serta meminimalisir tindak kejahatan serta mencegah secara dini dari gangguan serta ancaman yang akan timbul yang dapat meresahkan warga masyarakat sehingga Situasi Wilayah selalu aman dan kondusif" ujar Kanit Turjawali Satlantas Polres Blitar

Dalam kegiatan patroli ini dipimpin Kanit Turjawali Satlantas Polres Blitar Ipda Putut Siswahyudi bersama personel Turjawali Satlantas Polres Blitar. Sedangkan sasaran nya adalah Masyarakat-masyarakat sekitar  dan penggunan jalan  (Jhony)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama