Pantai Lumban Silintong, Salah Satu Kawasan Terbaik Nonton F1H2O

MenaraToday.Com - Toba :

Pantai Lumban Silintong di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, hadir menjadi destinasi baru pembangkit pariwisata terbaik, sebab memiliki sudut pandang terbaik saat menonton F1 Powerboat.

F1H20 Powerboat yang akan diadakan di Danau Toba pada tanggal 24-26 February 2023 membawa angin segar kepada pariwisata Danau Toba, khususnya Kota Balige sebagai ibukota Kabupaten Toba, yang menjadi tuan rumah perhelatan event internasional ini.

Sebagaimana layaknya kegiatan penyelenggaraan sebuah event besar, seringkali terjadi kendala-kendala  teknis maupun non teknis. Demikian halnya pada Event F1H2O, lokasi tempat menonton sangat terbatas. Hal ini menjadi salah satu permasalahan dalam kegiatan tersebut.

Dengan kondisi ini, Desa Lumban Silintong, yang merupakan desa yang tepat berada  di lintasan sirkuit penyelenggaraan F1H20 Powerboat , melalui Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis ) memanfaatkan potensi kawasan pantainya,  bekerja sama dengan BGB Group, mencoba mencari solusi dalam menjawab kendala kurangnya lokasi menonton kegiatan event balap Powerboat ini.  

Dengan kerjasama yang baik dan semangat membangun pariwisata Danau Toba, khususnya  di Desa Lumban Silintong, akhirnya terwujudlah Pantai Lumban Silintong menjadi lokasi menonton dengan sudut pandang terbaik  bagi para penonton.

Hal ini disampaikan oleh Junita Nainggolan, didampingi Tika Marpaung dan Ken Nainggolan tim BGB, saat konferensi pers dengan sejumlah media, Sabtu (11/2/23). Dalam kesempatan ini, turut hadir Ketua Pokdarwis Lumban Silintong Imron Simanjuntak, Kepala Desa Lumban Silintong Maruba Siahaan dan sejumlah anggota Pokdarwis.

Lokasi ini, sudah disiapkan dengan cukup baik dengan berbagai fasilitas yang mumpuni. Nanti pengunjung atau wisatawan juga akan dimanjakan dengan hiburan-hiburan panggung Khas Toba, ditambah hadirnya  Musisi Batak kelas atas seperti Eric Sihotang, Osen Hutasoit dan Punxgoaran, yang akan menghibur penonton yang hadir di Pantai Lumban Silintong ini.

Selain itu, Festival Kuliner dan Festival Merchandise serta Pernak Pernik khas Toba akan menambah semaraknya kawasan ini. Kawasan ini, diperkirakan akan menampung 3100 kursi penonton regular dan VIP, ungkap Junita Nainggolan.

Terpisah, Wakil Bupati Kabupaten Toba,Tonny M. Simanjuntak, memberi apreasiasi  yang sangat luar biasa kepada Pokdarwis Lumban Silintong dan BGB Group yang dengan penuh semangat membangun pariwisata Danau Toba, khususnya di Desa Lumban Silintong.

Hal senada juga disampaikan Rusti Hutapea selaku Plt. Kadis Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Toba. Dia sangat menyambut baik atas terciptanya kerjasama Pokdarwis dan BGB Group yang memfasilitasi tempat menonton ini. Dia berharap segala fasilitas dipersiapkan dengan matang.

Imron Simanjuntak sebagai Ketua Pokdarwis Lumban Silintong  dan Ken Nainggolan dari BGB Group , berjanji akan semaksimal mungkin mempersiapkan kawasan menonton F1H20 Powerboat ini dengan sebaik-baiknya .  Imron dan Ken menuturkan, “ Kami mempunyai tanggung jawab yang sangat besar untuk mempersiapkan lokasi ini dengan senyaman mungkin, karena lokasi ini merupakan kawasan menoofficial partner resmi dari Injourney yang merupakan Event Organizer dari keseluruhan kegiatan ini” pungkas dari anak – anak pecinta Danau Toba ini.

Junita Nainggolan didampingi Tika Marpaung, tim ticketting menambahkan bahwa Tiket dan Paket Menonton  sudah dapat dipesan melalui  situs online www.nontonf1toba.com dan melalui www.tobaexperience.id serta melalui www.loket.com  atau hotline 081213689479 – 0895630274010 - 085763477762.

Mari bersama memajukan terus pariwisata Danau Toba, ungkap keduanya.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama