Pemkab Indramayu Lakukan Pembinaan Pegawai

MenaraToday.Com - Indramayu :

Dalam rangka meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pemerintah Kabupaten Indramayu menyelenggarakan pembinaan kepada pejabat administrator di lingkungan Pemkab Indramayu,

Bertempat di Aula bank BJB Cabang Indramayu, Bupati Indramayu melalui Inspektur, Ari Risdianto didampingi Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Tanti Wydiasari melakukan pembinaan terhadap eselon III-a dan III-b dari seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Indramayu.

Dari 134 pejabat administrator yang diundang, sejumlah 121 yang terdiri dari sekretaris, kepala bidang, dan kepala bagian tercatat hadir. Sementara 4 orang tidak hadir, dinas luar 5 orang, sakit 2 orang, izin 1 orang, dan 1 orang tengah melaksanakan umroh.

Ari Risdianto dalam amanatnya menyampaikan pentingnya melakukan pembinaan kepada seluruh pegawai dalam rangka meningkatkan kinerja. Dirinya pun menyatakan, pembinaan ini akan dilakukan secara rutin.

Dijelaskan Ari Risdianto, terhitung mulai 27 Februari hingga 3 Maret 2023, para pejabat administrator diberikan tugas tambahan menjadi tim monitoring dan evaluasi program kerja dan kegiatan di daerah binaan. Bentuk monev dilakukan dengan mengumpulkan kepala desa berikut pamong desa, Ketua RT/RW, berikut ketua MUI, dan tokoh masyarakat.

Masih lanjut Ari, tim diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada perangkat desa tentang pentingnya APBDes tepat waktu. Kepala desa dan perangkatnya agar dapat menyusun belanja masalah di desa seperti jalan desa yang rusak.

Para pejabat administrator ini juga diharapkan dapat turut mensosialisasikan visi Indramayu Bermartabat dan misi Sapta Nata Mulia Jaya. Selain itu juga turut menyampaikan 10 program unggulan dan 99 program prioritas Bupati Nina Agustina.

Selain dari itu, diharapkan juga mengimbau para kepala desa untuk menyukseskan program Pusat Pangan (Puspa) dengan memanfaatkan halaman kantor desa untuk ditanami cabai, tomat, sayuran, dan lain-lain serta mengajak masyarakat untuk turut menanami lahan kosong di sekitar rumahnya.

Selain melakukan monev di desa, tim juga diharapkan dapat turut memantau kondisi sarana umum lainnya seperti bangunan sekolah dan juga Puskesmas. (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama