Persiapan Normalisasi Saluran, Camat Pasekan Adakan Pertemuan Dengan Dinas PUPR

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Camat Pasekan Haryono mengadakan pertemuan dengan Bidang Pengairan Dinas PUPR Kabupaten Indramayu dalam rangka persiapan normalisasi kali pembuang di Blok Bondol Desa Brondong Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu.

Kegiatan normalisasi akan dilaksanakan tahun 2023 setelah musim panen rendeng selesai yang diperkirakan pada April 2023.

Bendungan Bondol adalah irigasi aliran air yang berfungsi untuk mengairi sawah agar kegiatan pertanian dapat terpenuhi dan berjalan dengan lancar. Namun seiring berjalannya waktu, terjadi sedimentasi di sepanjang kali pembuang sehingga menghambat kelancaran air untuk memenuhi kebutuhan petani maupun petambak.

Camat Pasekan berharap, normalisasi yang diberikan dari Bupati Indramayu Nina Agustina dapat meningkatkan hasil para petani dan petambak serta masyarakat juga terlindungi.

“Dengan adanya normalisasi yang diberikan dari Bupati Indramayu diharapkan dapat meningkatkan hasil para petani dan petambak serta masyarakat juga terlindungi untuk mewujudkan indramayu yang Bermartabat,” ujarnya 

Haryono menambahkan, untuk menjaga keberlangsungan pembangunan tersebut perlu kerja sama antara pemerintah dan masyarakat.

“Perlu adanya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat setempat untuk menjaga keberlangsungan pembangunan dengan cara menjaga  lingkungan dan tidak buang sampah sembarangan,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pasekan Haryono bersama Kuwu Brondong dan Dinas terkait. (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama