Polres Asahan Berikan Pengamanan Di Perayaan Ritual Maha Puja Thaipusam

MenaraToday.Com - Asahan : 

Personil Sat Intelkam Polres Asahan mengamankan Perayaan Ritual Maha Puja Thaipusam oleh umat Hindu di Shree Murugan Kuil Jalan Hamka, Kelurahan Kisaran Barat Kecamatan Kisaran Barat, Asahan Minggu (12/2/2023) malam

Kegiatan Perayaan Hari Thaipusam dihadiri oleh Ketua PHDI (Parisada Hindi Dharma Indonesia) Kabupaten Asahan Sounderajin, Ketua Kuil Sugen dan Jemaat Umat Hindu yang beretnis Tamil sebanyak 35 orang dengan melaksanakan kegiatan Kebaktian sebagai hari Kehormatan Dewa Murugan atau Dewa Siwa.

Adapun tujuan memperingati Maha Puja tahun 2023 ini adalah agar umat hindu dapat meningkatkan imannya serta dapat mempererat hubungan silaturahmi antar umat beragama di kota Kisaran dan memperkokoh perjuangan dan persatuan Negara Republik Indonesia.

Pada perayaan Thaipusam tersebut umat Hindu siap mensukseskan Pemilu tahun 2024 dengan Aman dan Damai.

Dikesempatan tersebut Sounderajin  mengucapkan terima kasih kepada Polri Khususnya Polres Asahan telah menurunkan personelnya di  upacara perayaan Maha Puja Thaipusam di kota Kisaran tahun 2023 dengan aman dan baik.

Terpisah, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj melalui Kasat Intelkam Polres Asahan AKP Jupiter Frans Simanjuntak mengucapkan selamat kepada umat Hindu atas terlaksananya Perayaan Maha Puja Thaipusam di kota Kisaran.

Kabupaten Asahan, khususnya Kota Kisaran masuk kota yang bertoleransi antar umat beragama, dan jadikan Perayaan Maha Puja ini untuk mempererat toleransi umat beragama di kota Kisaran" ujar Jupiter. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama