Promosikan Produknya, UMKM Kecamatan Cantigi Buka Stand Pada Acara Senam Sehat



MenaraToday.Com - Indramayu : 

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Cantigi terus bergeliat guna mempromosikan produknya agar makin dikenal oleh masyarakat luas.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh para pelaku UMKM tersebut diantaranya adalah dengan membuka stan di halaman SMPN 1 Cantigi sehingga dapat menarik pengunjung dalam acara senam sehat.

Camat Cantigi Winaryo yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan, terdapat beberapa produk yang dipromosikan dalam kegiatan senam sehat diantaranya adalah daun bayam goreng yang merupakan produk dari program Perempuan Berdikari (PERI), aneka dendeng dan pedesaan yang berasal dari ikan, cumi serta kepiting yang merupakan produk dari kader PKK.

Selain itu dipromosikan juga produk hasil kreativitas siswa SMPN 1 Cantigi berupa telur asin, minuman kunyit asam dan beras kencur.

“Pada acara senam sehat dipromosikan beberapa produk UMKM yang berasal dari program PERI, kader PKK dan Hasta karya siswa SMPN 1 Cantigi,” jelasnya.

Sementara itu, dirinya berharap ke depan produk UMKM yang berasal dari Kecamatan Cantigi dapat segera mengantongi perizinan yang sesuai dengan standar sehingga dapat memenuhi pangsa pasar yang lebih luas tidak hanya lingkup lokal di wilayah sendiri saja, melainkan dapat dipasarkan di swalayan secara nasional.

“Semoga ke depan produk UMKM Cantigi dapat dikenal secara luas dan bisa memenuhi pangsa pasar nasional,” pungkasnya. (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama