Puskesmas Parsoburan, Gelar PIN Polio Bagi 68 Anak

MenaraToday.Com - Toba :

Dalam mengantisipasi terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) cVDPB2, Pemerintah Kabupaten Toba melalui Dinas Kesehatan, dalam hal ini, Puskesmas Parsoburan di Kecamatan Habinsaran Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, tengah melaksanakan pelayanan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio terhadap 68 anak, sebagai sasaran imunisasi.

Pelayanan PIN Polio, dilaksanakan secara serentak di 5 titik sekaligus, yakni di Sibosur, Taon Marisi, Tukkonisolu, Hitetano dan di Pustu Matio, ujar Oswal Panjaitan selaku Kepala UPT Puskesmas Parsoburan, Senin (13/2/23).

PIN Polio adalah pemberian imunisasi tambahan polio kepada kelompok sasaran imunisasi untuk mendapatkan imunisasi polio tanpa memandang status imunisasi yang dilakukan berdasarkan hasil evaluasi program dan kajian epidemiologi. 

Oswal mengungkapkan, kegiatan ini sebelumnya telah dikordinasikan dengan pihak pemerintah kecamatan dan desa. Seluruh rangkaian pelaksanaan imunisasi, berlangsung lancar dan mendapat antusias dari warga.

Pelaksanaan PIN Polio, berdasarkan Surat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba sekaligus merujuk Kepala Dinas Kesehatan  Provinsi Sumut, perihal Pemberitahuan Awal Pelaksanaan Sub PIN Polio.

Di Kabupaten Toba, Sub PIN Polio dilaksanakan sejak hari ini oleh fasilitas kesehatan masing-masing di tiap daerah, dengan sasaran anak usia 0-59 bulan.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama