UPTD SD Jatisura 1 Dukung Program Puspa.

MenaraToday.Com - Indramayu : 

UPTD SD Jatisura satu dukung program Puspa, pada halaman sekolah kurang lebih seluas 20 meter, di desa Jatisura, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Selasa (28/2/2023).

Teknologi budidaya tanaman Puspa dengan memanfaatkan halaman sekolah yang terbatas, untuk dapat menumbuhkan tanaman yang produktif.

Gagasan tersebut sesuai dengan program Puspa yang dicanangkan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina yang merupakan suatu upaya memperkuat ketahanan pangan dan menekan inflasi daerah di Kabupaten Indramayu, dengan memanfaatkan lahan sekolah, untuk bercocok tanam.

H. Jujun Junaedi menyampaikan, setelah  berhasil menanam Puspa dirumahnya, pihaknya mencoba menanam Puspa di halaman Sekolah UPTD SD Jatisura satu, aktifitas ini dimulai sejak diluncurkannya program Puspa oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina.

“Kreativitas  Kepala Sekolah Haji Jujun Junaedi yang mengenal teknologi patut menjadi contoh dengan lahan terbatas. Seperti menanam buah dan sayuran yaitu jambu, cabai, kangkung, kunyit, Tomat, dan lain-lain,” ujarnya. (Rakiyah /Wailik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama