Venue F1H2O Bersih, Keramba Jaring Apung Ditertibkan

 MenaraToday.Com - Toba :

Pemerintah Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, terus mengoptimalkan kawasan Venue F1H2O tampak bersih dari material sampah maupun material lainnya, termasuk Keramba Jaring Apung (KJA).

Baru-baru ini puluhan petak KJA sudah ditertibkan dari pinggiran pantai Danau Toba tepatnya di Gang Dame Kelurahan Napitupulu Bagasan Kecamatan Balige, dimana lokasi ini, berdekatan dengan Venue F1H2O.

Penertiban KJA berlangsung aman dan lancar oleh instansi terkait Pemkab Toba yakni Satpol PP, Dinas Ketapang, Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan setempat. Selain instansi tersebut, dalam penertiban tersebut juga dilibatkan unsur Forkopimda yakni TNI-Polri dan Kejaksaan.

Hal ini diungkapkan oleh Camat Balige melalui Kasi Trantib Mangapul Siringoringo, Senin (13/2/2023)

Penertiban KJA dilakukan secara estafet pada pekan lalu terhadap sejumlah petak KJA yang masih ada di lokasi tersebut. Penertiban KJA sekaitan dengan upaya membuat lokasi Venue F1H2O tampak bersih dalam menyajikan venue keindahan Danau Toba bagi pengunjung saat Event Internasional itu berlangsung, ujar Mangapul menambahkan.

Selanjutnya, kami akan terus melakukan monitoring terhadap kebersihan pantai Danau Toba secara intens dan berkelanjutan, sehingga seluruh venue pantau Danau Toba dipastikan selalu bersih dan asri, imbuh Mangapul.

Penertiban KJA, sudah disosialisasikan sejak tahun 2021 lalu. Perlahan, sebagian pengelola KJA telah mengindahkannya dan kita berharap kedepannya pantai Danau Toba di Kabupaten Toba bersih dari KJA, pungkas Mangapul Siringoringo.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama