Berikan Rasa Aman Selama Ramadhan, Polres Asahan Bersama TNI Dan Satpol PP Gelar Patroli Skala Besar

MenaraToday.Com - Asahan :

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan menjaga kenyamanan dan ketertiban umum, Polres Asahan bersama Kodim 0208/As dan Satpol PP menggelar patroli gabungan skala besar dengan menyisir lokasi-lokasi yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas, Rabu (29/3/2023) malam. 

Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj melalui KBO Satresnarkoba, Iptu Doli Silaban menyebutkan pelaksanaan kegiatan tersebut selain untuk mengantisipasi aksi kejahatan dan genk motor juga untuk memberikan rasa aman bagi umat Islam yang tengah melaksanakan ibadah Sholat Tarawih di bulan Ramadhan. 

"Di bulan Ramadhan ini, kegiatan patroli gabungan diintensifkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum yang bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas seperti premanisme genk motor, balap liar, penertiban pengunaan knalpot Brong dan juga mendatangi lokasi-lokasi tempat berkumpulnya masyarakat yang ada di Asahan khususnya di Kita Kisaran dan operasi ini akan terus berlangsung selama bulan Ramadhan" ujar Doli. 

Pantauan di lapangan tim patroli skala besar mendatangi lokasi terminal Graha, lapangan Adhi Pradana, pabrik benang, stadion Mutiara Kisaran dan D'Glazed Cafe.

“Jadi Patroli Skala Besar ini kita lakukan sampai larut malam, karena waktu rawan biasanya terjadi di waktu-waktu larut malam. Patroli skala besar ini untuk cipta kondisi selama Bulan Ramadhan yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga masyarakat khususnya umat muslim dapat menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan dengan khusyuk. Jadi Patroli Ini menjadi langkah antisipasi terhadap masalah yang kita tidak inginkan" ujarnya. (NN/Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama