Bupati Labura Buka MTQ Ke- XIV dan FSQ Ke- XV Tingkat Kabupaten


MenaraToday.Com - Labura :

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, S.E. M.M membuka MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara Ke XIV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke XV di Lapangan Bola Kaki, Desa Panigoran, Kecamatan Aek Kuo, Rabu  (15/3/2023)

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Qori Internasional Ahmad Khairi Novandra dan doa yang dibawakan oleh Ahmad Ramadhan Simatupang, S.E Ketua GPA Labura dan dilanjutkan dengan laporan Ketua panitia oleh Camat Aek Kuo Subur Halomoan.

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus menyampaikan dalam sambutannya ucapan terimakasih dan selamat mengikuti MTQ dan FSQ kepada kafilah Kecamatan se- Kabupaten Labura.

Bupati juga menyampaikan kegiatan MTQ dan FSQ merupakan kegiatan rutin setiap tahun Pemkab Labura, dan bertujuan untuk mendekatkan jiwa umat islam kepada kitab suci Al-quran dan meningkatkan semangat membaca.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan kepada dewan juri agar bersungguh-sungguh dan arif serta tanamkan sifat kejujuran dalam menilai seluruh peserta lomba.

Bupati juga menyampaikan bahwa LASQI Labura telah menorehkan berbagai prestasi di tingkat regional maupun Nasional, seperti juara pertama terbaik bintang vokalis, dan tahun 2022 tim LASQI Labura memenangkan dua cabang lomba rebana klasik mewakili Sumatera Utara juara 3 dan bintang vokalis qasidah gambus dewasa putra juara satu.

Sedangkan untuk MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2020 di Kota Tebing Tinggi kita meraih prestasi di 6 cabang, juara satu Tilawah tingkat anak-anak, dan 5 lagi dari Tahfidz. Kemudian di tahun 2020 juga kita meraih juara dua tingkat Nasional di Padang Sumatera Barat.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Bupati  kepada manejer PT. Sinar Mas Kebun Padang Halaban, yang telah memberikan ijin lapangan sepak bola untuk dijadikan sebagai arena MTQ dan FSQ serta fasilitas yang diberikan.

Sebelumnya Ketua DPRD Labura H. Indra Surya Bakti Simatupang dalam sambutannya menyambut baik atas terselenggaranya MTQ dan FSQ tingkat Kabupaten Labura.

Indra juga mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam acara MTQ dan FSQ dengan hadir langsung setiap hari untuk menyaksikan para peserta yang ikut berlomba. 

Pembukaan MTQ dan FSQ dibuka Bupati Labura Hendriyanto Sitorus ditandai dengan penekanan tombol Sirene yang juga turut disaksikan Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung dan Ketua DPRD Labura H. Indra Surya Bakti Simatupang. 

Turut hadir pada MTQ dan FSQ Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, ST, MH, Mantan Bupati Labura H. Kharuddin Syah, S.E Sekretaris Daerah H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, Wakapolres LB Kompol Hermansyah, Ketua TP PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus,M.Ked(Ped),Sp.A, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, Ketua DWP Ny. Sri Wahyuni Muhammad Suib, perwakilan Forkopimda, para pimpinan OPD, dan Camat se Kabupaten Labuhanbatu Utara.(Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama