Camat Lumbanjulu Bersama Tim Penyuluh, Berikan Penyuluhan Penanggulangan Hama Bagi Petani Kol

MenaraToday.Com - Toba : 

Pemerintah Kecamatan Lumbanjulu Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara bersama Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) setempat, memberikan penyuluhan penanggulangan hama tanaman kubis (kol) dan tanaman kacang merah bagi petani warga Desa Lintong Julu, Rabu (15/3/23).

Kegiatan penyuluhan, dihadiri oleh Camat Lumbanjulu Besron Doloksaribu bersama Albiner Sianipar selaku Kordinator Penyuluh Kecamatan Lumbanjulu.

Dalam kegiatan itu, petugas penyuluh memaparkan penggunaan dan penyemprotan hama tanaman yang tepat, agar memperoleh pertumbuhan tanaman tetap baik dan sehat hingga menghasilkan buah melimpah. Selain penyuluhan penanggulangan hama, turut juga dipaparkan penggunaan jenis pupuk yang tepat bagi jenis tanaman ini.

Charles Sitorus, pemilik lahan sekaligus petani kol dan kacang merah, mengucapkan terimakasih atas dukungan camat dan penyuluh dalam kegiatan ini.

Melalui penyuluhan ini, Charles mengungkapkan telah mendapatkan tambahan pengetahuan, tentang penanggulangan hama tanaman maupun penggunaan pupuk.

Charles mengungkapkan dirinya melakukan pertanaman tumpang sari kubis dan kacang merah usai memanen tanaman bawang merah sebelumnya pada lahan yang sama. 

"Hitung-hitung saya tidak membeli mulsa lagi makanya saya manfaatkan lahan ini untuk nanam kol dan kacang merah", ucapnya.

Besron dan Albiner Sitorus, mengungkapkan akan intens memonitoring tanaman warga lainnya. Kami akan selalu siap memberikan pendampingan penyuluhan bagi petani, ujar Albiner dan Besron kompak. (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama