Polres Asahan Lakukan Penerapan Identitas Kependudukan Digital.

MenaraToday.Com - Asahan : 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan mensosialisasikan Penerapan Identitas Kependudukan Digital Kepada Personel Polres Asahan dan jajarannya sekaligus melakukan instalasi Identitas Kependudukan Digital yang digelar di Aula Wira Satya Polres Asahan, Rabu (1/2/2023).

Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj melalui Wakapolres, Kompol Sri Juliani Siregar menyebutkan pelaksanaan sosialisasi ini bertujuan agar seluruh personel Polres Asahan dapat menyampaikan hasil sosialisasi ini ketengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan ini juga untuk melakukan instalasi Identitas Kependudukan Digital kepada seluruh personel sejajaran Polres Asahan. Alhamdulillah anggota Polres Asahan antusias mengikuti kegiatan ini dan tercatat ada ratusan personel Polres Asahan yang berhasil melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital" ujar Sri Juliani 

Lebih lanjut, Polwan berpangkat satu melati kuning di pundak ini menyebutkan bahwa untuk menikmati layanan Identitas Digital harus mengakses aplikasi Identitas Kependudukan Digital melalui aplikasi Play Store, kemudian lakukan verifikasi data, kemudian akan mendapatkan pengarahan dan pendampingan dari petugas Disdukcapil, karena prosesnya membutuhkan verifikasi dan validasi yang ketat dengan teknologi face recognition. 

"Dalam prosesnya ada scan QR Code yang hanya dapat dilakukan oleh petugas Disdukcapil. Dengan ini Personel Polres Asahan dapat memanfaatkan berbagai loket aktivasi identitas kependudukan digital yang telah dibuka Disdukcapil Asahan" ujarnya. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama