Dukcapil Toba Inovasi Jempol dan Goes to School

MenaraToday.Com - Toba :

Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara, tengah melaksanakan "Inovasi Jemput bola (Jempol) dan Goes to School" dalam mengoptimalkan layanan administrasi kependudukan.

Inovasi Jemput bola (Jempol) ini sudah dilaksanakan sejak 21 Maret 2023 menyasar setiap kecamatan di Toba, dimulai dari Kecamatan Tampahan. Alhasil saat layanan di Kecamatan Tampahan puluhan berkas administrasi kependudukan berhasil diberikan kepada warga diantaranya surat pindah, perekaman e KTP, KK, Akte Kematian dan Akte Kelahiran.

Usai dari Kecamatan Tampahan, layanan Jempol dilanjutkan di Kecamatan Laguboti, dan hari ini tengah berlangsung layanan Jempol di Kecamatan Sigumpar, selanjutnya menyasar kecamatan lain di Toba, terang Hendra Butarbutar selaku Kepala Bidang Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Toba, Kamis (30/3/2023)

Selain inovasi Jempol, Dinas Dukcapil Toba juga  telah melaksanakan inovasi Goes To School. Kami sudah mulai melaksanakan pelayanan Adminduk kepada para siswa dengan menyambangi setiap unit sekolah SMA maupun SMK dan inovasi Goes to School ini akan terus berkelanjutan, ujar Hendra menambahkan.

Terkait pelayanan jemput bola ini, sebelumnya kami sudah berkordinasi dengan masing-masing pihak pemerintah kecamatan dan pihak unit sekolah, pungkas Hendra.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama