Gelar Patroli Malam, Ini Imbauan Personel Satpolairud Polres Asahan Kepada Nelayan

MenaraToday.Com - Asahan : 

Untuk mengantisipasi dan mencegah keluar masuknya barang-barang haram serta keluar masuknya imigran gelap, personel Satpolairud Polres Asahan menggelar patroli malam di perairan Asahan, Selasa (28/2/2023) sekira pukul 22.40 Wib. 

Dengan menggunakan kapal patroli Kp II Non Type, Personel Satpol Airud Aipda Syafarudin bersama Bripka Noji Syamsuar dan Bripka Welly Utomo berpatroli dan melakukan pengawasan terhadap kapal yang dicurigai membawa barang-barang ilegal keluar dan masuk melalui perairan Asahan. 

Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj melalui Kasatpol Airud Ipda Mat Solekan menyebutkan dalam pelaksanaan Patroli personel menyisir perairan Asahan dan melakukan pengecekan dokumen dan muatan kapal yang keluar masuk di perairan Asahan. 

"Selain itu kita juga memberikan imbauan kepada para nelayan agar selalu waspada terhadap perubahan cuaca ekstrem saat melaut serta harus mengantisipasi tindakan kejahatan seperti penyelundupan narkotika, illegal fishing dan PMI. Kita juga memberikan imbauan terhadap Nakhoda dan Anak Buah Kapal (ABK) agar mengutamakan keselamatan saat berlayar, berkoordinasi dengan Syahbandar dan membawa Life Jacket sesuai dengan jumlah awak kapal" ujarnya. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama