Integrasikan Layanan Publik, Pemkab Labura Siapkan Aplikasi myLabura.

MenaraToday.Com - Labura :

Dalam upaya mengintegrasikan layanan publik untuk mempermudah layanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui dinas Komunikasi dan Informatika telah menyiapkan aplikasi hebat yaitu myLabura. 

Hal ini di ucapkan Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, saat bertindak sebagai inspektur upacara pada apel gabungan ASN/Non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, Senin (27/3/2023) 

Menurut Samsul, era digitalisasi saat ini, telah membawa dampak pada perubahan perkembangan diberbagai bidang, termasuk perkembangan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Dalam hal itu, dirinya mengapresiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu Utara yang telah menyiapkan sebuah sistem aplikasi layanan egoverment, atau yang kita kenal “Egov Labura”dan aplikasi layanan publik, yaitu “myLabura”. yang menjadi portal single sign on untuk seluruh aplikasi publik, dan administrasi pemerintahan,di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara.

"Saya himbau kepada seluruh ASN dan tenaga honorer, yang belum ada aplikasi myLabura, untuk segera mengunduh aplikasi myLabura tersebut dan membantu untuk menyebarluaskan kepada masyarakat", jelas pria yang akrab disapa HST ini. 

Disebutkan Wakil Bupati, aplikasi myLabura ini memudahkan masyarakat Labura dalam mendapatkan akses ke beberapa layanan yang di miliki Pemkab Labura, sebab dalam aplikasi layanan tersebut, ada beberapa aplikasi seperti dokter hebat labura, aplikasi umkm, aplikasi harga pangan, aplikasi Siokap, bursa kerja, laporan pengaduan masyarakat, halo damkar, wisata labura, dan ada banyak lagi aplikasi layanan publik kepada masyarakat .

"Aplikasi layanan publik ini harus terus kita dorong, demi memberikan kemudahan dan kecepatan akses, serta menghemat waktu dan biaya sehingga masyarakat tidak harus lagi mengunjungi kantor pelayanan secara fisik", ucap Samsul. 

Apel tersebut turut diikuti Sekda H. Muhammad Suib, S.Pd, MM, Asisten, staf ahli Bupati, jajaran Kepala OPD, pejabat eselon III, dan IV, serta pegawai Non PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama