Layanan Perpustakaan Keliling Sasar Siswa dan Siswi SMP Negeri 1 Arahan

MenaraToday.Com - Indramayu :

Dinas Arsip dan Perpustakaan (DPA) Kabupaten Indramayu memberikan pelayanan mobile perpustakaan keliling kepada masyarakat Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu.

Layanan perpustakaan keliling ini hadir di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Arahan Kecamatan Arahan dalam kegiatan Senam Sehat Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) yang dilaksanakan, di halaman SMP Negeri 1 Arahan, Jum’at (17/3/2023).

Sejumlah siswa dan siswi SMP Negeri 1 Arahan terlihat antusias ketika memilih buku bacaan yang tersedia pada layanan mobile perpustakaan keliling yang diprakarsai DPA Kabupaten Indramayu dan selalu hadir setiap pelaksanan Senam Sehat Bermartabat.

Dikatakan Kepala DPA Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana, tujuan disiapkannya mobile perpustakaan keliling guna memeratakan layanan informasi serta bacaan kepada masyarakat hingga daerah terpencil dan belum atau tidak mungkin didirikan perpustakaan menetap.

Selain itu, membantu perpustakaan umum dalam mengembangkan pendidikan informal, menyajikan buku-buku dan bahan pustaka serta memperkenalkan jasa perpustakaan kepada masyarakat khususnya anak-anak sekolah.

Dengan demikian diharapkan Kepala DPA Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana, akan tumbuh budaya untuk memanfaatkan jasa perpustakaan kepada masyarakat termasuk meningkatkan minat baca dengan mengembangkan cinta buku pada masyarakat.

“Alhamdulillah mobile perpustakaan keliling bisa hadir di SMP Negeri 1 Arahan. Dengan memiliki segudang manfaat dan tujuan dalam memberikan bahan bacaan kepada anak-anak, tentunya akan terus mendekatkan pelayanan di setiap desa maupun kecamatan yang belum tersentuh oleh akses informasi bahan bacaan,” ujarnya. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama