Ormas KJL Se Labuhanbatu Raya Gelar Peringatan Isra Mi'raj

MenaraToday.Com - Labuhanbatu :

Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Komunitas Jawa Labuhanbatu (KJL) Raya, menggelar peringatan Isra Mi'raj 1444 Hijriyah. Kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, oleh Ormas Komunitas Jawa yang dibentuk dan lahir di tahun 2020 itu, perdana digelar, di Ruang Data dan Karya Kawasan Kantor Bupati Labuhanbatu di Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara. Minggu, (26/2/2023).


Isra Mi'raj dihadiri oleh Pengurus dan Anggota Organisasi dari berbagai Kecamatan Se Labuhanbatu Raya tersebut digagas oleh anggota Pengajian Akbar binaan Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya,  mengundang, salah satu Dai Kondang Labuhanbatu, Al - Ustadz Ade Ari Mukti, S.Pd.I.

Ketua panitia pelaksana, Sukino SY, didampingi bendahara, Jurista dalam pidatonya, "Saya selaku Ketua Panitia mewakili Panitia pelaksana Peringatan Isra'Mi'raj ini, mengucapkan terima kasih atas kehadiran kita semua, dan juga ucapan terima kasih kepada para donatur yang berkonstribusi dalam kegiatan ini. Ungkap Sukino.

Ketua Umum Ulfian Hamdani, S.Pd., M.A.P didampingi Sekretaris Jenderal Wanto , S.Pd.I., M.Pd, dan Bendahara Umum Lastri dan beberapa Ketua DPP Komunitas Jawa Labuhanbatu (KJL) Raya, yaitu,  Edi Margianto, Sukino SY, Nur Santoso, Vony Rahayu,  Agus Priono, Yudha Nugroho dan Suyono, juga di kesempatan itu, mengucapkan rasa terima kasih dan rasa syukur atas terlaksananya peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 2023 ini.

"Saya beserta jajaran pengurus DPP Komunitas Jawa Labuhanbatu (KJL) Raya,  juga mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga, kepada  anggota dan pengurus Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya dari berbagai daerah, hadir di peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H yang kita laksanakan. Saya bangga dan haru atas partisipasi dan kehadiran peserta yang begitu antusias. Ini merupakan pelaksanaan perdana yang kita laksanakan sejak  dilahirkannya organisasi Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya pada tahun 2020 yang lalu.  Semoga dengan kegiatan ini dapat memupuk kembali rasa persaudaraan,  kekeluargaan dan kekompakan di antara kita. Ujar Ulfian.

Sementara Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komunitas Jawa Labuhanbatu (KJL) Panai Hulu,  Sudariono alias Jon Merapi yang  mewakili dari Ketua Dewan Pengurus Kecamatan lainnya di kabupaten Labuhanbatu Raya yang hadir Sutriesno (Bilah Hilir), dan Suyanto List (Marbau), sebut, 

"Kami mewakili sedulur lainnya  merasa senang dan bangga, terhadap organisasi Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya yang melaksanakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H. Semoga kedepannya kegiatan keagamaan ini dapat terulang demi untuk memupuk rasa kekeluargaan dan kebersamaan sesama  Komunitas Jawa Labuhanbatu  (KJL) Raya." Harap Jon Merapi.

Dalam ceramahnya, salah satu Da'i kondang Labuhanbatu, Al - Ustadz Ade Ari Mukti, S.Pd.I, mengatakan

"Di dalam Isra Mi'raj yang  memberangkatkan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, untuk menerima pesan langsung dari Allah SWT tentang ibadah Shalat 5 waktu yang wajib dilaksanakan oleh umat  muslim. 

Banyak pembelajaran yang diterima oleh Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan Isra' dan Mi'rajnya. Beliau bersama Malaikat Jibril dengan menggunakan kendaraan Buroq. Berbicara Isra Mi'raj adalah merupakan berbicara keimanan karena tidak dapat dipersamakan dengan menggunakan logika." Terang Ustad Ade.

Turut hadir, Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Kabupaten Labuhanbatu, DPK Rantau Utara, DPK Rantau Selatan, DPK Bilah Hulu, DPK Bilah Barat, DPK Pangkatan, DPK Bilah Hilir, DPK Panai Hulu, DPK Panai Tengah. Dari Kabupaten Labuhanbatu Utara, DPK Marbau, DPK NA IX - X dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, DPK Silang Kitang.(greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama