Pekerja Pertamina RU VI Salurkan Zakat Profesi Berupa 15 Ton Beras

MenaraToday.Com - Indramayu : 

PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali menyalurkan beras lebih dari 15 Ton kepada Kaum Dhuafa di sekitar operasi wilayah Kilang Balongan Indramayu.

Beras yang disalurkan merupakan Zakat, Infak, dan Shadaqah (ZIS) Ramadan  yang dikumpulkan dari pekerja Muslim di Pertamina RU VI Balongan  dengan menyisihkan 2,5% penghasilan setiap bulannya.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli menerangkan, kegiatan penyaluran beras zakat ini adalah program rutin setiap Ramadan. Untuk Ramadan 1444 Hijriah ini, sambung Zul, beras disalurkan kepada 3.065 orang Mustahik.

“Masing-masing Mustahik menerima beras sebanyak 5 Kg, sehingga dengan jumlah penerima 3.065 orang maka total beras zakat yang kami salurkan untuk lansia, kurang mampu dan dhuafa sebanyak 15.325 Kg (lebih 15 Ton)", Terang Zulkifli.

Zulkifli menyampaikan, beras zakat profesi pekerja RU VI ini penyalurannya disebar ke 26 desa dan kelurahan di Kecamatan Balongan, Kecamatan Indramayu, Kecamatan Juntinyuat, hingga masyarakat di sekitar Water Intake Facility milik RU VI di Salamdarma Subang, sementara distribusi berasnya dimulai sejak 27 Maret 2023 (5 Ramadan) hingga menjelang lebaran nanti.

Para petugas kebersihan dan penyapu jalanan Perumahan Bumi Patra, crew masjid, hingga tukang becak di sekitar Komplek Bumi Patra, Griya Asri 2, dan tukang becak di Griya Patra Laksana juga menerima zakat berupa beras ini.

Zul menambahkan, penyaluran zakat ini merupakan kewajiban dan perhatian perusahaan  untuk berbagi kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu, terlebih pada momen bulan Ramadan penuh berkah ini.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat dirasakan manfaat untuk yang menerimanya dan membawa keberkahan untuk pekerja dan perusahaan”, harap Zulkifli.

Sementara itu, Edi Nursidi, Pengurus Desa Majakerta menyampaikan terima kasih atas perhatian  Pertamina RU VI Balongan kepada warga desanya yang senantiasa selalu diberikan bantuan dan santunan diberbagai kesempatan.

“Bukan hanya dari Bazma saja, organisasi lain di RU VI seperti BDI dan PWP juga tidak lupa sering memberikan bantuan santuan untuk warga desa kami, terima kasih kami ucapkan untuk Pertamina” papar Edi. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama