Pemcam Bangodua Laksanakan Prolamis Gratis

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Camat Bangodua Raden Mas Wahyu Adhiwijaya menghadiri pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis bagi penderita penyakit kronis pada Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis), di Aula Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu, Selasa (14/03/2023).

Dikatakan Camat Bangodua Raden Mas Wahyu Adhiwijaya, Prolanis merupakan program dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup para penderita penyakit kronis.

Pemeriksaan kesehatan gratis tersebut, Pemcam Bangodua bekerjasama dengan Puskesmas Bangodua dan BPJS Kesehatan serta Klinik Prodia memberikan pemeriksaan gratis pada sekitar 50 peserta atau pasien.

Selain itu keberadaan pemeriksaaan kesehatan gratis program Prolanis ini merupakan kegiatan terintegrasi yang membutuhkan kerja sama solid antara BPJS Kesehatan, Fasilitas Kesehatan, dan pasien.

Dalam kesempatan tersebut Wahyu mengatakan, program Prolanis sangat membantu masyarakat untuk mengetahui kondisi kesehatannya dengan memperoleh pemeriksaan dan pengobatan secara langsung oleh tenaga medis Puskesmas.

“Sangat membantu masyarakat yang memiliki resiko penyakit untuk mengetahui kondisi kesehatannya serta memperoleh pemeriksaan dan pengobatan secara langsung dari pihak tenaga medis puskesmas,” katanya.

Selain itu, Wahyu juga mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat rutin dilaksanakan agar masyarakat Bangodua dapat memantau dan menjaga kesehatannya dengan baik dan mudah.

“Kegiatan ini agar dapat rutin dilaksanakan setiap bulan sekali supaya masyarakat dapat menjaga kesehatannya,” ujarnya. (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama