Pemdes Jatisawit Lor Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

MenaraToday.Com - Indramayu :

Pemerintah Desa (Pemdes) Jatisawit Lor Kecamatan Jatibarang menggelar kegiatan jumat bersih dengan melakukan penataan dan pembersihan lingkungan sekitar Balai Desa, jalan raya, serta lingkungan pemukiman rumah warga.

Kegiatan Jumat Bersih yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Jatisawit Lor, Patoni, diikuti oleh seluruh jajaran staf Desa Jatisawit Lor, Jumat (10/3/2023).

Kuwu Patoni menjelaskan, kegiatan Jumsih yang dilaksanakan Pemdes Jatisawit Lor merupakan salah satu upaya katalisator yang dilakukan oleh pemerintah desa guna membiasakan masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

“Pemerintah desa ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh dan harapannya masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing serta kegiatan ini rutin kami lakukan setiap hari Jumat,” jelasnya.

Lebih lanjut Patoni menyampaikan, melalui kebiasaan menjaga kebersihan lingkungan yang disebarluaskan kepada masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang asri dan sehat.

“Hasil yang diperoleh dari kegiatan Jum'at bersih ini antara lain diharapakan tercipta lingkungan yang lebih bersih dan tidak ada sampah yang berserakan sehingga membuat lingkungan masyarakat terutama lingkungan kerja pemerintah desa menjadi sehat", tuturnya.

Kepala Desa Jatisawit Lor juga menekankan, kegiatan jumat bersih ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menciptakan lingkungan yang sehat karena dengan lingkungan yang bersih dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, karena kesehatan masyarakat merupakan salah satu komponen dalam mewujudkan Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama