Sambut HUT PPNI ke 49, DPD PPNI Sergai Gelar Bakti Sosial di Yayasan Zahkiyun Najah Sei Rampah


Menaratoday.com - Serdang Bedagai :

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka rangka menyambut hari ulang tahun ke 49 yang jatuh pada tanggal 17 Maret 2023 mendatang.

Adapun kegiatan bakti sosial yaitu dengan membagikan sembako dan bahan pangan dipusatkan di Yayasan Zakiyun Najah di Jalan Negara Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Kamis(16/3/2023).

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD PPNI Kab. Sergai, Ninda Wahyuni, S.kep, Ners, M.Kep didampingi Sekretaris Rizki Ramadhan Pasaribu, S.Kep dan Bendahara, Dyna Elvina Saragih,S.Kep, Ners,M.Kep mengatakan kegiatan bakti sosial ini dalam rangka menyambut HUT PPNI ke 49 tahun 2023 dengan tema "Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme".

Menurut Ninda Wahyuni, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) telah melalui perjalanan yang panjang sebagai Organisasi Profesi  Perawat Indonesia. Bukan hal yang mudah menjaga kelangsungan sebuah organisasi untuk senantiasa menjadi rumah bagi profesinya.

"Telah berbagai era dan lazim pemerintahan silih berganti dan PPNI tetap berdiri sebagai mercusuar pergerakan keperawatan di Indonesia, sejak dibentuk tahun 1974, PPNI telah terus berkembang bersama bangsa ini dan berperan serta dalam pembangunan kesehatan masyarakat Indonesia,"kata Ninda Wahyuni

Ia menambahkan, HUT kali ini menjadi momentum untuk meningkatkan komitmen bersama, PPNI seluruh tingkatan dan keluarga besar PPNI (Badan kelengkapan, kolegiun dan Badan badan lain).

"Untuk berjuang dan berusaha secara selaras dan terarah 

dalam rangka mewujudkan profesionalisme perawat dengan berusaha memperjuangkan kesejahteraan, lahir dan batin,"ujar Ninda

Dalam HUT ini pula, kata Ninda. Mengingatkan kembali komitmen diri, setiap perawat sebagai pelayanan kesehatan masyarakat untuk melaksanakan tugas mulia profesi di segala situasi dan kondisi dalam melayani masyarakat dengan profesionalisme dan tetap bersama PPNI sebagai Organisasi 

Profesi Perawat Indonesia dalam memperjuangkan segala kepentingan anggota,"sebutnya 

"Cintai Profesi dengan ketulusan diatas semua kekurangan dan kelemahan. Maju terus perawat Indonesia, Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme,"pungkasnya(Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama