Selama Bulan Ramadhan, Polres Blitar Gencar Patroli Sahur On The Road

MenaraToday.Com - Blitar :

Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti meminta personelnya agar lebih giat melaksanakan patroli Sahur On The Road yang bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

Hal ini diungkapkan mantan Kapolres Labuhanbatu, Polda Sumut ini kepada MenaraToday.Com, Senin (27/3/2023) siang. 

"Selain memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan, patroli ini untuk meminimalisir aksi kriminal, tawuran remaja dan pelanggaran-pelanggaran dan patroli Sahur on the road ini kita laksanakan setiap hari menjelang sahur  " ujar perwira dengan pangkat dua melati dipundak ini.  

Pria yang juga pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polres Asahan ini menambahkan pihaknya juga melakukan antisipasi ronda menggunakan sound system.

"Di wilayah Polsek Kanigoro kita memberikan tipiring (Tindakan Pidana Ringan-Red) kepada pemuda yang melakukan saur on the road dan mengamankan sejumlah barang bukti berupa sound system beserta kendaraannya. Tidak hanya ronda menggunakan sound system yang menjadi perhatian, tapi kami juga mengantisipasi adanya penggunaan bahan peledak seperti mercon dan lain-lain. Selain itu juga kami melakukan razia Minuman Keras (Miras) . Dengan begitu, diharapkan saat Bulan Ramadhan tidak ada masyarakat yang menjual miras, terutama miras ilegal" ujarnya .(Jhony)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama