TP PKK se-Kecamatan Lelea Kunjungi Taman Puspa Ngarot Bermartabat

MenaraToday.Com - indramayu :

Dukung program Pusat Pangan (Puspa), Camat Lelea Achmad Fauzi Romdhon menerima kunjungan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kecamatan Lelea, di Taman Puspa Ngarot Bermartabat yang berada di lingkungan Kantor Kecamatan Lelea, Kamis (16/3/2023).

Kunjungan ini dalam rangka untuk memotivasi para Ketua TP PKK se-Kecamatan Lelea yaitu para istri Kuwu dan kader PKK Desa, agar memanfaatkan lahan tanah di lingkungan pemerintah desa (pemdes) masing-masing.

Camat Lelea Achmad Fauzi berharap Puspa di Kecamatan Lelea dapat memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah.

"Dengan adanya Pusat Pangan (Puspa) di Kecamatan Lelea bisa dijadikan sebagai objek masyarakat desa agar memanfaatkan tanah pekarangan rumah untuk berkebun (palawija).

Hal tersebut tidak lain untuk menekan inflasi daerah dan untuk mendukung penguatan ekonomi desa berbasis pemanfaatan pekarangan rumah untuk berkebun (PeDes PeRa). Selain itu, untuk mewujudkan visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat).

Camat Achmad juga mengajak agar masyarakat dapat menanam tanaman toga dan sayur-sayuran di dalam polibag di pekarangan rumahnya, sehingga hasil tanam tersebut bisa dinikmati sendiri oleh keluarga.

Taman Pusat Pangan Ngarot Bermartabat Kecamatan Lelea ini sudah banyak menyediakan berbagai tanaman dan budidaya ikan. Hal ini terbukti dengan adanya tanaman buah, toga, umbi-umbian, budidaya ikan lele dan nila, serta tersedianya saung yang nyaman. (Rakiyah ilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama