Andi Ernes Simatupang Kembali Nakhodai NPC Asahan

MenaraToday.Com - Asahan : 

Andi Ernes Simatupang dinyatakan menang secara aklamasi dalam musyawarah olah raga Kabupaten (Musorkab) Nasional Paralympic Committee (BPC) Asahan, Kegiatan Musorkab tersebut terlaksana di Caffe PCR Kisaran,Jum'at (14/4/2023).

Dalam Musrokab tersebut dihadiri langsung pengurus NPC Sumatera Utara, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Asahan,Dinas Sosial Asahan,Camat Buntu Pane, serta tamu undangan seluruh organisasi Olahraga Asahan.

Dalam sambutan Ketua Panitia Syafrizal Tambunan mengatakan bahwa ini Musorkab kedua yang terlaksana menunjukan bahwa NPC Asahan berjalan dengan baik dengan penuh semangat serta dukungan dari Masyarakat.

Senada dengan sambutan dari Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Asahan,Witoyo, mengatakan bahwa kehadiran NPC Asahan merupakan membantu daerah menciptakan atlit hebat terutama untuk penyandang disabilitas sebab dan ini harus didukung Pemerintah dengan baik.

"Namun kami berharap para atlit tetap menjadi domisili Asahan, jangan nanti ketika menjadi atlit hebat ia dijadikan atlit dari daerah lain, jujur kami tidak terima karena kami bangga jika NPC Asahan berkembang,"paparnya.

Setelah memberikan sambutan, Kadisporapar Asahan langsung membuka kegiatan Musorkab Asahan.

Dikesempatan itu Sekretaris NPC Sumut Suliadi mengumumkan bahwa Andi Ernes Simatupang dinyatakan menang secara Aklamasi menjadi Ketua NPC Asahan Periode (2023-2028) semoga NPC Asahan dapat menciptakan atlit disabilitas yang berpotensi.

"Kembangkan atlit NPC dengan baik berikan mereka semangat yang tinggi agar atlit difabel bisa menjuarai olimpiade besar dan itu mengagumkan nama NPC, selamat menjalankan tugas kembali saudara Andi Ernes Simatupang menjadi ketua NPC Asahan,"jelas Sekretaris NPC Sumut.

Pengurus NPC Sumut langsung menyerahkan bendera Pataka kepada Ketua Terpilih dan memberikan amanah agar tetap menjalankan roda NPC Asahan dengan baik.

Dikesempatan itu Andi Ernes mengucapkan terimakasih kepada seluruh atlit cabang olahraga yang sudah memberikan amanah terhadapnya untuk memimpin NPC Asahan kembali tentunya nanti ia akan berkordinasi dengan Pemerintah agar bisa dapat membantu langkah NPC Asahan dengan baik.

"Kita akan tingkatkan latihan kembali kepada para atlit NPC Asahan ini, dan semua para atlit serta pengurus NPC Asahan bisa bekerja sama untuk membesarkan nama baik NPC dan mengharumkan Kabupaten Asahan,"ujarnya. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama