Bea Cukai Teluk Nibung Bakar Ribuan Ballpress Bernilai Milyaran Rupiah

MenaraToday.Com - Tanjungbalai : 

Kantor Bea Cukai Teluk Nibung, Sumatera Utara memusnahkan ribuan karung pakaian eks luar negeri (Monza), Kamis (6/4/1023).

Pakaian Monza ini dimusnahkan dengan cara dibakar dan disaksikan oleh pejabat dan instansi setempat. Sementara nilai  barang yang dimusnahkan ini ditaksir sekitar 4,6 Milyar.

Barang yang selundupan dan tanpa cukai yang dimusnahkan ini terdiri dari 1.027 ballpres pakaian bekas , 52 balpres sepatu bekas, ratusan ribu batang rokok ilegal , minuman beralkohol dan lain sebagainya .

Kepala kantor Bea Cukai Teluk Nibung, Tutut Basuki mengatakan barang yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil tangkapan tahun 2021 hingga 2022, barang tersebut merupakan barang tangkapan yang masuk ke Indonesia dan tanpa cukai. 

"Peredaran pakaian dan sepatu bekas impor telah menjadi ancaman serius bagi pemerintah karena menimbulkan kerugian yang tidak sedikit serta merugikan industri usaha mikro kecil menengah. Pakaian dan sepatu bekas impor ini merupakan penegahan petugas baik dari darat maupun dari jalur laut dan pemusnahan ini dilakukan di tempat penimbunan pabean bea cukai teluk nibung di Bagan Asahan dengan disaksikan instasi dan pejabat setempat" papar Tutut. (FM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama