Bupati Indramayu Kembali Salurkan Dana ZIS di Kecamatan Wilayah V

MenaraToday.Com - Indramayu :

Setelah disalurkan bantuan Dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu di Kecamatan Losarang dan Kecamatan Juntinyuat.

Kali ini Bupati Indramayu Nina Agustina kembali menyalurkan dana ZIS di Wilayah V meliputi Kandanghaur, Bongas, Gabuswetan dan Kroya. Penyerahan dilaksanakan di halaman Kecamatan Kandanghaur, Senin (10/4/2023).

Sambutan Bupati Indramayu yang disampaikan Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Jajang Sudrajat menyebutkan pada sore ini disalurkan hasil himpunan dana dari Baznas Kabupaten Indramayu kepada masyarakat yang berhak dengan beberapa kategori.

''Diantaranya yaitu bantuan paket sembako, santunan kepada yatim piatu, bantuan untuk imam masjid, Guru ngaji dan marbot masjid,'' ujarnya

Dipaparkannya, bantuan ZIS yang meliputi untuk kegiatan di tingkat kecamatan dan bantuan tunai untuk siswa tidak mampu ini semata-mata merupakan wujud perhatian Pemerintah Daerah dan Baznas kepada masyarakat yang berhak menerima sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

"Untuk itu, bagi para penerima bantuan gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan jangan lupa mengucap syukur kepada Allah,'' pungkasnya

Jajang Sudrajat mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menunaikan kewajiban Zakat, Infaq dan Sedekah. Dan bagi yang belum, agar segera menunaikan Zakat, Infaq dan Sedekah melalui Baznas Kabupaten atau Unit Pengumpul Zakat (UPZ) terdekat.

"Zakat, Infaq dan Sedekah ini tentunya akan sangat membantu saudara-saudara kita  yang berhak dan harapannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka mengatasi kemiskinan agar terwujud Kabupaten Indramayu yang Bermartabat,'' ucapnya

Jajang Sudrajat mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan, bulan yang penuh rahmat ini. 

''Mudah-mudahan kita semua senan tiasa diberikan kesehatan da kekuatan untuk menjalankan ibadah puasa selama sebulan lamanya,'' ungkap Jajang.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Indramayu, Aspuri dalam laporannya menyebutkan adapun dana yang akan disalurkan untuk Kecamatan di Wilayah V yaitu Kecamatan Kandanghaur, Gabuswetan, Bongas dan Kroya sebanyak 339.000.000.

''Kami salurkan Bantuan Baznas Kabupaten Indramayu untuk Kecamatan di Wilayah V sebanyak 399.000.000,” ujarnya.

Bantuan Baznas ini diberikan secara simbolis oleh Bupati Indramayu Nina Agustina di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu beserta Forkopimda dan ketua Baznas Kabupaten Indramayu. (Arrie.td)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama