Jabatan Wakapolres, 2 Kabag dan 2 Kapolsek Sejajaran Rokan Hilir Diserah Terimakan

MenaraToday.Com - Rohil :

Kapolres Rokan Hilir, AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MS mengambil sumpah jabatan Waka Polres Rokan Hilir, Kabag Ops, Kabag Logistik dan 2 Kapolsek Jajaran yang digelar di Gedung Tunggal Panaluan Polres Rokan Hilir, Senin (10/4/2023) Sore.

Prosesi upacara serah terima jabatan (Sertijab) langsung dipimpin Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi dengan dihadiri Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Rokan Hilir, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran Polres Rokan Hilir, Para Kasi dan Perwira Polres Rokan Hilir, Para Bintara Staf beserta Ibu Pengurus Bhayangkari Cabang Rokan Hilir.

Adapun Pejabat yang di serah terimakan adalah Waka Polres Rokan Hilir dari pejabat lama Kompol Franky Tambunan ST kepada pejabat baru Kompol Ricky Michael Mandey SIK yang sebelumnya menjabat Kasubbagharbanling Yanma  Polda Riau. Sementara Jabatan Baru Kompol Franky Tambunan ST menduduki jabatan PS Danyon Gegana Brimob Polda Riau.

Selanjutnya, Kabag Ops dari pejabat lama Kompol Try Budianto SH SIK MSi kepada pejabat baru Kompol Afrizal SH yang jabatan sebelumnya Kasubag Diro Ops Polda Riau . Posisi jabatan baru Kompol Try Budianto SH SIK MSi dipromosikan menjadi Kapolsek Rumbai Pesisir.

Berikutnya Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan dari pejabat lama Iptu Irwandy Hasoloan Turnip SH kepada pejabat baru Iptu Bahagia Ginting SH yang menjabat sebelumnya PS Kapolsek Peranap Polres Indra Giri Hulu. Untuk jabatan baru Iptu Irwandy Hasoloan Turnip SH menduduki Kanit Reskrim Polsek Bangko.

Kemudian Kapolsek Simpang Kanan dari pejabat lama Iptu Imbang Perdana SH MH kepada pejabat baru Ipda Martin Luther Munte SH yang sebelumnya jabatannya sebagi Kanit 3 Satreskrim Polres Rokan Hilir. Posisi jabatan baru Iptu Imbang Perdana SH MH dipromosikan sebagai PS Kasat Airud Polres Meranti.

Sementara untuk jabatan Kabag Logistik Polres Rokan Hilir yang baru diemban oleh Kompol Kamaluddin Tambak SH yang sebelumnya menjabat Kasubbag Yantor Yanma Polda Riau. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Riau Surat Keputusan Kapolda Riau Nomor: ST/348/III/KEP/2023 tanggal 27 Maret 2023, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Riau.

Dalam amanatnya, Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto SH SIK MSi mengatakan Upacara sertijab ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Riau tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

"Mutasi di lingkungan kesatuan/organisasi Polri juga merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier berikutnya.” ujarnya

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang sudah memberikan pengabdian dan baktinya di Polres Rokan Hilir hingga mendapatkan promosi dari pimpinan dan selamat datang kepada pejabat baru dan bergabung di Polres Rokan Hilir.

"Kepada pejabat yang lama selamat bertugas ditempat yang baru semoga bekal pengalaman yang ada dapat di lakukan di tempat tugas yang baru dan kepada pejabat baru, selamat datang dan selamat bertugas di Polres Rokan Hilir" ujarnya.  (Suwarno)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama