Jaring Amal Jariyah, Manajemen RDMP Balongan Wakaf 1.000 Mushaf Al – Qur’an

MenaraToday.Com - Indramayu :

Dalam rangka peringatan  Nuzulul Qur’an, Manajemen Refinery Development Master Plan (RDMP) Balongan mengadakan doa bersama, santunan Anak Yatim dan Dhuafa di Gedung Patra Ayu Perumahan Bumi Patra Pertamina, Rabu (13/4/2023).

Selain itu, untuk menggapai amal jariyah dan keberkahan di Bulan Ramadan ini, RDMP Balongan juga menggelar wakaf 1.000 Mushaf Al-Qur’an kepada  10  Yayasan Pondok Pesantren di Kabupaten Indramayu, dengan rincian  Al-Qur’an biasa sebanyak 500 pcs, Al-Qur’an Tahfiz  400 pcs, dan Al-Quran Kudus  100 pcs.

Sepuluh yayasan penerima wakaf Mushaf al-Qur’an itu diantaranya  Pondok Pesantren Arribath Arrahmah Annabawiyah Sindang, dan Pondok Pesantren Al-Bahjah Indramayu masing-masing menerima 150 Pcs wakaf Al-Qur’an. 

Kemudian  Ponpes Al-Urwatul Wutsqo Terusan, Muslimah NU, Ponpes Assunah Pekandangan, Ponpes Hidayatullah Al Amin Paoman, Ponpes Tahfidzul Qur'an Darul Falah Kepolo Singaraja, dan Nahdatul Mubtadiin Al Islami masing-masing mendapat 100 Pcs. Serta Ponpes Roudotutolibin Singajaya, dan Pondok Darul Quran Underan Karang Ampel yang masing-masing menerima 50 Pcs.

Senior Project Manager RDMP RU VI Balongan Phase I - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Dede Darsono mengatakan kegiatan Santunan dan Wakaf Al Qur’an ini merupakan rasa syukur perusahaan terhadap segala kelancaran pekerjaan yang selama ini dilakukan  RDMP Balongan di area komplek Kilang Pertamina RU VI Balongan.

“Kita doakan, dengan Wakaf Al-Qur’an ini juga menjadi amal jariyah untuk pekerja dan perusahaan”, ungkap Dede

Dede menerangkan, pada Juni 2023 nanti, RDMP Balongan akan melakukan salah satu pekerjaan besar yakni melaksanakan pemeliharaan unit Crude Destillation Unit (CDU), sehingga doa, santunan, dan giat wakaf Al-Qur’an ini menjadi salah satu ikhtiar perusahaan agar seluruh pekerja yang terlibat nanti diberi kesehatan dan keselamatan.

“Semoga kegiatan yang kita lakukan ini menghindarkan kita dari musibah dan marabahaya, serta dijauhkan dari segala kesulitan pekerjaan”, harap Dede.

Kegiatan yang turut dihadiri oleh Manajemen Revitalisasi RCC, Petchem Jabar, pengurus SP-PBB, dan perwakilan Pekerja Pertamina RU VI ini  ditutup dengan buka puasa bersama dengan perwakilan yayasan penerima wakaf Al-Qur’an dan anak-anak yatim penerima santunan. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama