Oknum Anggota Polda Jatim Diduga Gunakan Barang Sitaan untuk Kepentingan Pribadi

MenaraToday.Com - Malang :

Seorang oknum polisi yang mengaku bertugas di Polda Jatim mencoreng nama baik institusinya. Pasalnya, sebuah mobil yang di sita diduga dipergunakan untuk kepentingan pribadinya.

Oknum tersebut diduga bertugas di Dirkrimum Polda Jatim, Putra. Belum tahu mobil tersebut merupakan sitaan perkara kasus apa yang menjerat.

Sebagaimana yang terpantau awak media di lapangan, kejadian berawal dari informasi salah satu leasing yang menyebut unitnya sedang berada di Singosari Malang.

Dan benar saja, ketika tim mendatangi TKP unit sedang berada sesuai titik, bahkan saat itu sedang di cuci oleh oknum anggota yang memakaianya.

Saat dikonfirmasi, dirinya membenarkan jika mobil yang dibawanya tersebut merupakan barang bukti. Namun yang bersangkutan tidak menjelaskan perihal kasus apa yang membuat unit tersebut di sita.

"Bukan mobil saya, ini unit sitaan kalau mau menyelesaikan silahkan datang ke Polda mas," ujar oknum anggota Putra di lokasi, Senin (3/3/2023).

Ironisnya, mobil yang merupakan sitaan itu plat nopolnya di palsukan. Bahkan dirinya tidak dapat menunjukkan surat pinjam rawat.

Mendapati temuan tersebut, berdasarkan bukti unit yang dibawa untuk kepentingan pribadi dan rekaman keterangan pengakuan oknum, awak media bakal menyurati Kapolda Jawa Timur dan Kapolri untuk menindaklanjuti.

"Dengan adanya peristiwa yang bagi kami sangat mencoreng intitusi Polri ini, kami akan bersurat ke Kapolri agar ditindak tegas  para pelaku penyalahgunaan barang bukti," pungkas Redaktur Pelaksana Media Nusantara. (Sofyan) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama