Pasca Libur Hari Raya Idul Fitri, Camat Kedokan Bundar Panen Demplot Padi

MenaraToday.Com - Indramayu :

Pasca libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Camat Kedokan Bunder langsung bekerja dan tancap gas selesaikan tugas. 

Salah satu yang dilakukan Camat Kedokan Bunder, Atang Suwandi, S.STP., M.Si yakni melaksanakan panen demplot padi di areal UPTD DKPP Kecamatan Kedokan Bunder. Panen di lokasi ini sebagai upaya untuk mengetahui produktivitas padi di wilayah Kecamatan Kedokan Bunder.

Atang menjelaskan, saat ini wilayah Kecamatan Kedokan Bunder tengah melaksanakan panen raya. Sudah 2 (desa) yang selesai panen yakni Desa Jayalaksana dan Cangkingan sisanya 5 desa yaitu Jayawinangun, Kedokanbunder, Kedokanagung, Kedokanbunder Wetan dan Kaplongan sedang berlangsung dan terus berjalan sampai minggu depan.

"Jayalaksana dan Cangkingan sudah panen. Maka kita perkirakan sudah 30 persen yang sudah panen dari seluruh luas sawah di Kecamatan Kedokan Bunder," kata Atang kepada Menaratoday.com saat acara panen demplot di lokasi.

Sementara itu Koordinator Penyuluh Pertanian, pada UPTD DKPP Kecamatan Kedokan Bunder, Oyot, SP mengatakan, hasil produktivitas padi di dua desa yakni Jayalaksana dan Cangkingan rata-rata mencapai 7-8 ton per hektar. (Arrie Td)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama