Personel Polsek Lohbener Gagalkan Pengiriman Jutaan Petasan

MenaraToday.Com - Indramayu :

Personel Polsek Lohbener mengamankan satu unit mobil bak terbuka yang membawa jutaan petasan yang akan di kirim ke Jakarta di Jalur Pantura 

Kapolsek Lohbener AKP H. Nurani didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu Ipda Tasim menyebutkan dari dalam mobil tersebut polisi menemukan 100 bal petasan siap edar yang dibungkus kertas berwarna coklat berisi 1 juta petasan jenis korek, 9 ribu petasan jenis jurusan atau sawahan, petasan jenis bola sebanyak 40 dus yang berisikan 7.200 petasan, jenis kupu-kupu sebanyak 5 dua berisikan 21.000 butir petasan.

"Selain mengamankan barang bukti petasan dan mobil bak pengangkut petasan, kita juga mengamankan dua orang yang merupakan supir dan kernet mobil tersebut" ujar AKP Nurani.

Nurani menambahkan, penangkapan mobil bak terbuka berisi ribuan petasan ini berawal dari adanya informasi warga pada hari Sabtu (1/4/2023) sekira pukul 17.00 Wib yang menyebutkan akan ada satu unit mobil bak terbuka membawa ribuan petasan yang akan di kirim Ke Jakarta.

"Berbekal informasi tersebut, personel unit reskrim langsung bergerak ke lokasi dan setibanya di lokasi petugas langsung  menghentikan satu unit mobil kap terbuka yang baru saja memuat petasan dengan jumlah besar di jalur Pantura Desa Lohbener dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan jutaan butir petasan yang disembunyikan di balik terpal biru, " ujar Kapolsek, Senin (2/4/2023) siang. 

Kapolsek menambahkan saat ini mobil bak terbuka berisi ribuan petasan bersama supir dan kernet mobil tersebut sudah diamankan ke Mapolsek Lohbener untuk dilakukan proses hukum yang berlaku. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama