Rencana Pembangunan Menara Masjid Agung Ahmad Bakri Asahan Bernilai Rp. 20 M, Disoroti Warga

MenaraToday.Com - Asahan :

Rencana pembangunan Menara Masjid Agung Ahmad Bakri Kisaran Bernilai Rp. 20 Milyar mendapat sorotan warga Asahan.

Pasalnya pembangunan Menara Masjid Agung Ahmad Bakri ini dinilai pemborosan anggaran ditengah masih banyaknya infrastruktur yang masih rusak di Kabupaten Asahan.

"Padahal masih banyak jalan-jalan yang rusak di Asahan, lebih baik dan sebesar Rp. 20 M tersebut di gelontorkan untuk pembangunan jalan yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat. Kita tidak menentang keinginan Pemkab Asahan untuk membangun Menara Masjid Agung, namun hendaknya Bupati dapat memprioritaskan pembangunan yang menyentuh langsung ke masyarakat" ujar Dian, salah seorang pemerhati Asahan, Selasa (25/4/2023).

Dian berharap Pemkab Asahan dan DPRD Asahan membatalkan pembangunan Menara Masjid Agung Ahmad Bakri Kisaran dan menggunakan anggaran tersebut untuk membangun jalan-jalan yang masih banyak rusak di Asahan.

"Dengan anggaran Rp. 20 M, sudah berapa meter jalan yang bisa di perbaiki dan dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat, jika kita bandingkan, dana yang Rp. 20 M di bangunkan ke Menara Masjid Agung, apa kira-kira manfaat yang dapat di rasakan masyarakat. Memang kita akui Masjid Agung Ahmad Bakri merupakan ikon Pemkab Asahan dan juga sebagai siar Agama Islam, namun harus di sadari bahwa masyarakat di Asahan masih ada agama lain. Jadi sekali lagi coba lah d tinjau ulang rencana pembangunan Tower Masjid ini" ujarnya.

Sementara itu Bupati Asahan, Surya Bsc melalui Kadis Kominfo, Syamsuddin dalam keterangan persnya menyebutkan bahwa rencana pembangunan Menara Masjid Agung merupakan salah satu perwujudan program prioritas Pemerintah Kabupaten Asahan yakni Asahan Religius, Asahan Go Wisata dan Infrastruktur kuat.

"Rencana pembangunan Menara Masjid ini bukan tanpa perhitungan. Tetapi sudah melalui rencana yang sangat matang. Sejatinya Menara ini akan menambah keindahan Masjid, sehingga masyarakat baik dari dalam maupun luar Kabupaten Asahan berkunjung melihat obyek wisata religi ini. Dengan banyaknya masyarakat yang berkunjung ke salah satu ikon Pemkab Asahan ini akan menghasilkan PAD buat Asaha" jelas Syamsuddin.   

Terkait infrastruktur jalan, Syamsuddin menyebutkan Pemkab Asahan telah menganggarkan pembangunan infrastruktur jalan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena pembangunan infrastruktur jalan juga merupakan program prioritas Pemkab Asahan. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama