Sudah Terealisasi, Wabup dan Kadis PUPR Sergai Tinjau Jembatan, Kades Silau Padang dan Masyarakat Ucapkan Terimakasih Kepada Pemkab Sergai

Keterangan Gambar : Wabup Sergai, Adlin Tambunan (depan, paling kanan), Camat Sipispis Herbin Damanik (dua dari kanan/pakai topi), Kadis PUPR Sergai Johan Sinaga (dua dari kiri), Kades Silau Padang Razali Purba (paling kiri, baju batik), saat meninjau jembatan, terlihat sangat akrab sekaligus masih dalam suasana lebaran.(Foto Istimewa/Irlan Situmorang).

Menaratoday.com - Serdang Bedagai :

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Adlin Tambunan, bersama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kadis PUPR) Sergai, Johan Sinaga, meninjau jembatan penghubung Desa Silau Padang dengan Desa Pispis di Dusun 2 Masango, Kecamatan Sipispis, Sergai, Jumat (28/04/23) pukul 11:00 WIB.

Kedatangan Wabup Sergai dan Kadis PUPR Sergai bersama rombongan disambut baik oleh Camat Sipispis Herbin Damanik dan Kepala Desa (Kades) Desa Silau Padang, Razali Purba.

Jembatan penghubung tersebut sangat bermanfaat buat masyarakat, karena dengan adanya jembatan tersebut masyarakat sangat terbantu dalam mengeluarkan hasil produksi pertanian seperti komoditi sawit dan karet.

Sebelum adanya jembatan tersebut, masyarakat melintasi jembatan gantung (titi gantung) yang tidak bisa dilalui oleh truk yang akan mengangkut komoditas pertanian seperti sawit, karet dan bahan2 perkonomian lainnya, maka masyarakat ataupun pengguna jalan harus memutar jalan dengan jarak tempuh puluhan kilometer dan memakan waktu yang lama dan biaya yang lebih mahal untuk Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kini dengan adanya jembatan tersebut, semakin meningkatkan roda perekonomian masyarakat, karena jarak tempuh yang seharusnya ditempuh oleh masyarakat sampai dengan puluhan kilometer, saat ini dengan adanya jembatan penghubung tersebut menjadi lebih dekat dan relatif singkat, hanya berjarak sekitar kurang lebih cuma satu kilometer saja.

Diketahui jembatan tersebut menghubungkan beberapa desa yang ada di Kecamatan Sipispis, diantaranya dari Desa Silau Padang ke Desa Pispis, Desa Marubun, Desa Nagur Pane, Desa Nagaraja, Desa Rimbun, Desa Mariah Nagur, bahkan dapat menuju ke Kabupaten Simalungun melalui Desa Nagur Pane tembus ke Simpang Bandar Jambu jalan besar Tebingtinggi - Pematang Siantar.

Jembatan tersebut sudah direalisasikan Pemerintah Kabupaten Sergai dan telah diresmikan oleh Bupati Sergai, H. Darma Wijaya beberapa waktu lalu.

Dengan adanya jembatan tersebut, masyarakat Kecamatan Sipispis khususnya Warga Desa Silau Padang melalui Kepala Desa Silau Padang, Razali Purba, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai, dalam hal ini kepada Bupati Sergai, Wabup Sergai dan Kadis PUPR.

"Saya  Razali Purba selaku Kepala Desa Silau Padang mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai, dan saya merasa sangat bangga atas kedatangan Bapak Wakil Bupati dan Kadis PUPR Serdang Bedagai untuk meninjau langsung jembatan yang sudah selesai dan sangat bermanfaat nyata buat masyarakat luas, khususnya masyarakat Kecamatan Sipispis," ucap Kades Silau Padang Razali Purba.(IrlanS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama