TPL Salurkan Bantuan TPT Gereja GKPI Desa Siantar Utara

MenaraToday.Com - Toba :

Jemaat Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Desa Siantar Utara di Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara menerima dukungan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dari PT.Toba Pulp Lestari (TPL) melalui program Community Development (CD).

Dukungan ini merupakan bentuk kontribusi sosial perusahaan kepada masyarakat dalam interaksi kehidupan beragama di sekitar wilayah operasional.

Sebelumnya, pada tahun 2013 lalu, TPL juga telah memberikan dukungan pembangunan TPT di halaman samping gereja ini, kemudian permohonan pada tahun 2022 untuk dilanjutkan pembangunannya ke halaman depan gereja, dimana progres pekerjaannya sudah rampung pada bulan Maret 2023 lalu.

Melihat kondisi halaman Gereja GKPI Desa Siantar Utara yang berada di dataran tinggi, sebelumnya sangat riskan karena curam dan terjal. Sehingga berpotensi mengancam kenyamanan jemaat. Hal inilah yang mendasari dikucurkannya bantuan tersebut.

Nurdin Marpaung, selaku penatua gereja mengucapkan terimakasih kepada TPL atas pembangunan TPT yang kini telah mewujudkan keamanan dan kenyamanan jemaat saat beribadah.

Terpisah, Kepala Desa Siantar Utara Pargaulan Selasa (18/4/23), turut mengapresiasi atas dukungan yang diberikan perusahaan ke desanya.

“Dengan dukungan ini semoga masyarakat, terkhusus jemaat tidak khawatir lagi dengan faktor keamanan di sekitar pekarangan atau halaman gereja. Terima kasih banyak untuk TPL karena telah peduli kepada warga kami, semoga TPL tetap jaya dan terus memperhatikan masyarakat yang hidup berdampingan dengan perusahaan,” pungkasnya.

Mewakili management TPL, Rikky Hutabarat didampingi Raja Fandoli mengatakan, bahwa dari salah satu visi perusahaan yaitu baik untuk masyarakat (good for community), TPL peduli akan sarana dan prasarana rumah ibadah di sekitar wilayah perusahaan.

“Pembangunan ini bertujuan agar jemaat gereja menjadi lebih nyaman untuk beribadah. Semoga bantuan yang diberikan dapat menjadi saluran berkat kepada masyarakat yang berdampingan dengan TPL,” ungkap Rikky. (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama