Akibat Dilalap Sijago Merah, 6 Warga Desa Sei Nangka Kehilangan Tempat Tinggal

MenaraToday.Com - Asahan :

Sijago Merah kembali mengamuk, kali ini enam rumah semi permanen ludes di lalap api, sehingga enam warga Desa Sei Nangka, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan masing-masing Siti Khodijah (70), Andre (30) dan Legimun (48), Bahtiar (40), Rasyid Andre (25), Haziden Nasution (70) kehilangan tempat untuk berteduh. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Peristiwa kebakaran yang terjadi pada hari Rabu (3/5/2023) sekira pukul 13.00 Wib kemarin awalnya dari belakang rumah Siti Khodijah yang merambat Kerumah korban lainnya. 

"Jadi menurut keterangan Yahya (41), api begitu cepat membesar dan melalap rumah-rumah yang ada di sekitarnya. Saat itu Yahya sempat menjerit "kebakaran... kebakaran" sehingga warga berbondong-bondong ke lokasi untuk memadamkan api" jelas Kapolsek Sei Kepayang, AKP Sutari kepada awak media, Kamis (4/5/2023) siang.

Lebih lanjut AKP Sutari menjelaskan selain membakar rumah warga, api juga membakar dua kapal boat milik warga.

"Selain membakar 6 rumah, api juga membakar 2 kapal boat milik warga" jelas perwira pertama berpangkat tiga garis dipundak ini. 

Sutari juga menjelaskan dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun rumah beserta isinya habis ikut terbakar.

"Api berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Dengan dibantu warga, petugas Damkar pun berhasil menjinakkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian yang dialami korban ditaksir bernilai ratusan juta rupiah" jelasnya sembari menyebutkan api diduga berasal dari arus pendek dari rumah Siti Khodijah. (SDM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama