Bupati Indramayu Perjuangkan Kesejahteraan Guru Honor

MenaraToday.Com - Indramayu :

Sejumlah perwakilan guru honorer di Kabupaten Indramayu berkesempatan berbincang-bincang dengan Bupati Indramayu Nina Agustina.

Dalam perbincangan yang berlangsung santai ini, di Rumah Makan Kopi Manis Indramayu, Kamis (11/5/2023). Kedatangan para guru honorer di Kabupaten Indramayu ini ingin diperhatikan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina dalam segi kesejahteraan.

Bupati  mengatakan bahwa dirinya sangat memperhatikan betul kesejahteraan para guru honorer melalui kebijakan yang diambil yang perlu ditempuh dengan peraturan yang ada.

"Kebijakan semua kepala daerah tidak sama, akan tetapi terdapat solusi. Salah satunya untuk para guru honorer. Semuanya perlu ada proses termasuk untuk kebijakan para guru honorer," katanya.

Bupati mengajak para guru honorer dan masyarakat untuk dapat senantiasa meningkatkan sinergi dengan pemerintah kabupaten guna meningkatkan pembangunan yang ada di Kabupaten Indramayu.

Pembangunan di Kabupaten Indramayu, kata Bupati Nina, sejatinya memerlukan andil dari berbagai pihak termasuk di dalamnya masyarakat. Sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusinya sesuai dengan profesi dan kemampuan yang dimiliki dalam upaya memajukan Kabupaten Indramayu termasuk di dalamnya menyukseskan 99 program dan 10 program unggulan.

“Saya mohon masyarakat tidak mudah untuk terprovokasi dengan isu yang beredar. Lebih baik mari kita bersama bersinergi dengan memberikan kontribusi sesuai keahliannya dalam membangun Indramayu. 99 program dengan 10 program unggulan secara bertahap akan direalisasikan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan yang diharapkan,” ungkap Bupati  saat melakukan audiensi dengan guru honorer di salah satu rumah makan di Kabupaten Indramayu, Kamis (11/5/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Nina juga mengajak para guru honorer untuk dapat bersama meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di bidang pendidikan dengan mempersiapkan SDM yang berkualitas sehingga pada masa yang akan datang Indramayu memiliki generasi penerus yang unggul dan memiliki daya saing.

“Guru merupakan cerminan terbaik bagi seorang muridnya. Ajarkan dan tanamkan berbagai kebaikan pada anak-anak kita sehingga memiliki karakter serta pengetahuan luas. Dalam 10 program unggulan, ada kejar paket, ajak anak-anak yang putus sekolah untuk bisa kembali mengenyam pendidikan melalui program tersebut,” ajaknya.

Terlebih lagi dengan masuknya Indramayu dalam Kawasan Rebana bersama dengan beberapa kabupaten lainnya sebagai kawasan pengembangan baru berbasis perkotaan yang merupakan gagasan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang mana Indramayu sendiri diproyeksikan memiliki 6 kawasan peruntukan industry yang tersebar di beberapa kecamatan.

Maka dari itu, keterlibatan berbagai stakeholder dalam meningkatkan pembangunan merupakan sebuah hal yang penting untuk dijadikan perhatian serta dijaga konsistensinya sehingga berbagai kemajuan yang diharapkan oleh semua pihak dapat terwujud.

“Hadirnya Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang dan Kawasan Rebana di mana termasuk Indramayu di dalamnya, merupakan kesempatan bagi Indramayu untuk meningkatkan daya saing melalui berbagai pembangunan,” pungkas Nina. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama