Dengan Kondisi Telanjang, Seorang Bayi Laki laki Diduga Dibuang Orang Tuanya Di Teras Rumah Warga

MenaraToday.Com - Asahan : 

Warga Dusun II Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara dihebohkan dengan penemuan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki di teras rumah salah seorang warga atas nama Ratiem.

Bayi malang ini pertama sekali ditemukan Ratiem pada hari Sabtu (14/5/2023). Awalnya Ratiem mendengar tangisan bayi di teras rumahnya. Kemudian Ratiem keluar dan melihat seorang bayi laki-laki tanpa pakaian dan masih dililit tali pusar dan masih berlendir. 

Menemukan bayi yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya ini, kemudian Ratiem memanggil warga dan diteruskan ke Kepala Desa kemudian dilaporkan ke Mapolsek Prapat Janji.

Kapolsek Prapat Janji, AKP JT Siregar saat dikonfirmasi, Minggu (15/5/2023) membenarkan penemuan bayi tersebut.

"Benar, mendapatkan informasi bahwa ditemukan seorang bayi di teras rumah warga, kita pun langsung menuju lokasi. Di lokasi kita memeriksa kondisi bayi dan kita pun berkoordinasi dengan bidan terdekat untuk memeriksa awal kondisi kesehatan sang bayi. Dan dari hasil pemeriksaan bayi dalam keadaan sehat. Bayi laki-laki dengan berat lebih kurang 2,7 Kg, panjang lebih kurang 50 cm. Saat ini bayi masih dalam perawatan pihak puskesmas dan rencananya bayi ini akan kita serahkan ke pihak Dinas Sosial Pemkab Asahan" jelas Siregar. 

Lebih lanjut AKP JT Siregar menjelaskan bahwa kasus penemuan bayi ini telah ditangani oleh penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Asahan dan akan mencari siapa orang tua dari bayi malang tersebut. (SDM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama