Gelar Donor Darah, Kilang Pertamina Balongan Kumpulkan 360 Kantong Darah

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Antusias pekerja, mitra kerja, keluarga dan masyarakat sekitar  Kilang Pertamina Balongan untuk menolong sesama melalui aksi donor darah kian tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya pendonor yang hadir pada  kegiatan donor darah  yang digelar oleh Bagian Health PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan, Rabu (24/5), yang berlangsung di Gedung Patra Ayu Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu.

Pada kegiatan donor darah ini, berkat kolaborasi antara Pertamina RU VI Balongan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu, sebanyak  360 kantong darah berhasil dikumpulkan dari para pendonor.

Proses pelaksanaan kegiatan turut dipantau oleh Section Head Health RU VI Anharudin yang ingin memastikan kegiatan donor darah berjalan baik sesuai prosedur kesehatan yang berlaku.

"Kami yakinkan pendonor baru bisa mendonorkan darahnya apabila lolos screening kesehatan terlebih dahulu", kata Anhar.

Dijelaskannya, rangkaian yang dilakukan setiap peserta sebelum mendonorkan darah di antaranya mengisi data riwayat kesehatan, tensi darah, pengecekan saturasi oksigen dalam darah, hingga pemeriksaan kadar Hemoglobin.

Kegiatan  donor darah ini sendiri  merupakan agenda rutin yang digelar di lingkungan perusahaan guna  membantu para pasien rumah sakit yang membutuhkan darah.

Kesadaran keluarga besar Kilang Pertamina Balongan dan masyarakat sekitar untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup ini memang kian terlihat  semakin tinggi, hal ini karena masih banyak warga yang ingin melakukan donor darah namun belum semua tertangani karena keterbatasan waktu, untuk itu disarankan agar pekerja maupun masyarakat yang belum sempat tertangani untuk bisa melakukan donor darah di kantor PMI Indramayu. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama