Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan, Bupati Asahan Apresiasi Kesbangpol

MenaraToday.Com - Asahan :

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Asahan menggelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan yang digelar di aula Hotel Antariksa, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Senin (29/5/2023). 

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Asahan, Surya diwakilkan Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Bowono Prawana menyebutkan bahwa Pemkab Asahan memberikan apresiasi kepada Kesbangpol yang melaksanakan kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan identitas dan karakter bangsa sebagai tujuan pokok pendidikan nasional bagi penyelenggaraan pendidikan.

"Jati diri bangsa merupakan salah satu identitas penting dalam hal kebangsaan. Okeh sebab itu melalui kegiatan ini kita menggugah rasa nasionalisme dalam diri kita agar semakin kuat sehingga dapat melahirkan sikap bela negara yang tinggi". Ujarnya.

Bowono juga menyebutkan bahwa gejolak dan dinamika kehidupan bangsa yang selama ini berpotensi mengikis rasa cinta tanah air dan rasa kebangsaan.

"Hal tersebut dapat memicu terjadinya kerawanan bangsa. Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Asahan berupaya menguatkan Persatuan dan Kesatuan serta cara pandang terhadap bangsa dan negara. Dan kepada seluruh peserta pembinaan wawasan kebangsaan ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Sebab kita adalah salah satu komponen bangsa yang berkewajiban untuk meningkatkan potensi diri, sehingga kita mampu berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara, ujar Buwono. 

Pantauan di lokasi dalam kegiatan ini diikuti oleh peserta dari mahasiswa, OKP, Ormas, Lembaga Kepemudaan Se Kabupaten Asahan. (SDM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama