Kapolres Toba Ajak Kaum Milenial Jauhi Narkoba

 


MenaraToday.Com - Toba :

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres)Toba Daerah Sumatra Utara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, mengajak kaum milenial agar menjauhi narkotika dan obat terlarang (narkoba), bahkan jangan sampai  mencoba-coba barang haram tersebut. 

Hal ini disampaikannya saat menghadiri dan menjadi narasumber pada acara penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bagi masyarakat, bertempat di Kantor Desa Panindi Kecamatan Silaen Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Senin (15/05/2023). 

Sosialisasi tersebut, turut dihadiri oleh Kepala BNN Kota Pematang siantar Dr.Tuangkus Harianja,M.M, Camat Silaen Moses Simanjuntak, Kapolsek Silaen AKP R.H. Tampubolon SH, Kasat Narkoba Polres Toba AKP Y.G.B.Sibagariang, KBO Narkoba Ipda Jefriadi Silaban, Kanit Res Polsek Silaen Ipda Zulkifli, Sub Korwil Seksi P2M ( Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) Dewi Sartika Tarigan, S.E.

Selain itu, juga dihadiri oleh sejumlah OPD Pemkab Toba diantaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Dan Perlindungan Anak diwakili Erince Ompusunggu, Badan Kesbangpol diwakili oleh Freddy Panjaitan, Team PKK diwakili Dora H. Sitorus. Unsur Pemerintahan Desa Panindi dihadiri langsung oleh Kepala Desa Panindi Reslan Panjaitan, bersama Perangkat dan Lembaga Desa setempat. 

Sosialisasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat atas dampak dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dalam paparannya, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menyampaikan bahwasannya narkoba adalah musuh kita bersama. Dia menyebut bahwa kian hari pengguna narkoba kian bertambah termasuk di wilayah Kabupaten Toba. Untuk menanggulanginya dibutuhkan bantuan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat.

"Mari kita bahu membahu untuk menanggulangi penyalahgunaan narkoba di wilayahnya kita, segera laporkan kepada pihak Kepolisian jika melihat atau mengetahui tindak penyalahgunaan narkoba disekitar kita”, ujarnya. 

Maka dari itu, untuk masyarakat jauhi hal-hal yang tidak baik atau merugikan diri sendiri dan keluarga, dan jangan sampai mencoba-coba dengan narkoba, karena hal tersebut sangat merugikan diri sendiri dan keluarga. Apalagi kepada adek-adek kaum milenial, jangan sampai mencoba,” ajak Taufiq. 

Sosialisasi ini merupakan salah satu kegiatan preventif Polri dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Tidak hanya melakukan penangkapan saja namun kami melakukan sosialisasi dilingkungan masyarakat,” lanjut Kapolres

Taufiq berharap semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat mencegah sedini mungkin tindak penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Toba, pungkas orang nomor satu Polres Toba itu. (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama