Ketum DPP JBMI Serahkan SK Pengurus DPC JBMI Se Provinsi Sumut

MenaraToday.Com - Medan : 

Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) melaksanakan kegiatan Silaturahmi Halal Bihalal dengan segenap pengurus DPW JBMI Provinsi Sumut dan DPC JBMI Kabupaten Kota Se-Sumatera Utara. Kegiatan dilaksanakan di Aula Quba Asrama Haji Jln. AH. Nasution Medan pada hari Minggu (30/4/2023)

Acara itu dibuka dengan membacakan Wahyu ilahi kemudian pemutaran video singkat perjalanan JBMI dan pidato Presiden Republik Indonesia H. Ir. Jokowidodo saat acara Silatnas serta pidato Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. KH. Ma'ruf Amin. Pada acara Munas JBMI beberapa waktu lalu kemudian Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne JBMI. 

Dalam laporannya, Ketua DPW Provinsi Sumut, Iqbal Panantuan Simagunsong, ST mengatakan bahwa pengurus JBMI Sumut sangat merindukan kehadiran bapak H. Arif Rahmansyah Marbun, SE selaku Ketua Umum JBMI. " Terima Kasih atas kehadiran ketum dan kami sangat merindukan kehadiran ketum dan kami berharap agar terus membimbing kami dalam membesarkan JBMI di provinsi Sumut ini ". Ucapnya.

Dalam acara Halal bihalal tersebut, ketua umum JBMI H.Arief Rahmansyah Marbun, SE juga menyampaikan sambutan dengan penuh semangat, dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa JBMI bukanlah merupakan organisasi yang baru sebab JBMI sudah berdiri selama 47 tahun lamanya, hal ini dibuktikan dengan seringnya JBMI melaksanakan kegiatan-kegiatan besar yang berskala Nasional " JBMI ini bukan organ yang baru karena sudah berdiri selama 47 tahun dan selalu mengadakan acara-acara besar ". terangnya.

H. Arif Rahmansyah Marbun, SE juga mengatakan bahwa konsep JBMI adalah Dalihan Natolu yakni sebagai media persaudaraan dan silaturahmi yang harus saling menyayangi dan berbagi sesama anak bangsa dan negara dan ia berharap kepada saudara yang berhadir agar menjadi pemimpin yang baik dan insyaallah akan kuat dan kokoh dimasa mendatang. 

" Konsep JBMI adalah Dalihan Natolu sebagai media Silaturrahmi untuk saling berbagi dan ke depan JBMI harus semakin kuat dan kokoh". Ujarnya

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa dalam waktu dekat ini JBMI akan melakukan kegiatan yang spektakuler di provinsi Sumut sekaligus pengukuhan kepengurusan JBMI Kab/kota se-Sumut.

Bukan hanya acara Halal Bi Halal, sebanyak 16 kepengurusan DPC JBMI kab/kota se-Sumut juga menerima SK kepengurusan dari Ketua Umum JBMI yang didampingi ketua JBMI Provinsi Sumut.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh provinsi Sumut dan juga hadir Pengurus DPC JBMI Kabupaten Labuhanbatu Utara Maruli Tanjung, SH. MH. dan para ketua DPC JBMI Labusel  dan 16 Pengurus DPC JBMI Kab/Kota Se-Sumut.

Pada sesi akhir acara diisi dengan diskusi antara Ketua Umum JBMI dengan para pengurus DPC JBMI Se- Sumut guna menampung sejumlah laporan dan saran dari masing-masing DPC Kab/kota.

Adapun pengurus DPC JBMI Kab/Kota yang menerima SK kepengurusan untuk masa  periode tahun 2023 S/d 2028 ialah, DPC JBMI Simalungun, DPC JBMI Langkat, DPC JBMI Sibolga, DPC JBMI Humbahas, DPC JBMI Tapteng, DPC JBMI Sergai, DPC JBMI Dairi, DPC JBMI PakPak Bharat, DPC JBMI Tanjung Balai, DPC JBMI Toba, DPC JBMI Karo, DPC JBMI Labuhanbatu Selatan, DPC JBMI Labuhanbatu Utara,  DPC JBMI Deli Serdang,  DPC JBMI Samosir dan DPC JBMI Padang Lawas. (Ngatimin/Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama