PG Jatitujuh Bersama Subang 2023 Gelar Syukuran Tebang Giling

MenaraToday.Com - Majalengka : 

PT. PG Rajawali II Unit PG Jatitujuh melaksanakan acara syukuran tebang giling, Selasa (30/5/2023), dengan mengundang 22 Kuwu Desa penyangga sekitar Pabrik Gula, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Indramayu, Porkopincam Jatitujuh, DPD Aptri Jawa Barat, direksi PT Rajawali II Cirebon, Bank BJB Majalengka dan Indramayu, serta undangan yang lainnya. 

Sebelum acara dimulai dilaksanakan pertunjukan Taman anak anak Sumber Jati, tarian Kuda Sumdedang dan Sanggar Tari " Hujan Keruh" tari jaipong Subali Sugriwa, tari kandang jingkrak dan Tari belentung.

"General Manager HGU PG Jatitujuh, M.Wisri Mustofa, dalam sambutanya mengatakan, pabrik Gula Jatitujuh, setelah melaksanakan perawatan pabrik selama lebih kurang 140 hari . 

"Puncaknya pada saat percobaan tes standar pada tanggal 26 kemarin, semuanya berjalan lancar Walaupun ada beberapa peralatan yang memang masih perlu perbaikan dan hari ini  saya laporkan pabrik gula Jatitujuh sudah siap mengemban amanah melaksanakan geling tebu petani tahun 2023, perlu kami sampaikan juga kondisi tanaman tebu saat ini setelah dilaksanakan analisa pendahuluan selama 3 ronde, tebu kita faktor ke masakan sudah mulai tinggi artinya kondisi tanaman tebu ini sudah layak untuk segera di tebang dan digiling, dari angka ke masakan giling antara 25-38 artinya sudah masuk katagori layak tebang". Ujarnya.

"Semoga dengan acara tasyakuran selamatan giling hari ini dengan tema berani berpadu berjaya bersama yang kami Artikan adalah totalitas sinergitas untuk mencapai kualitas yg maksimal baik itu kualitas gulanya ini bisa kita raih untuk tahun 2023.

"Sudah disepakati satu keputusan dengan petani untuk melaksanakan Penebangan mulai tanggal 2 juni 2933, juga atas program dari kabag direksi bahwa musim giling 2023 ini PG Jatitujuh akan mendapatkan tambahan kuota jatah tebang agar masa giling kita akan menambah kapasitas tebangan itu sekitar 6000 sampai 8000 kuintal, "ujarnya mengakhiri (Rakiyah/Lilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama