Polres Sergai Terkesan Lamban, Laporan Penghinaan Wartawan Belum Ada Kepastian Hukum

Keterangan Gambar : Markas Kepolisian Resort Serdang Bedagai (Mapolres Sergai).

Menaratoday.com - Serdang Bedagai : 

Kepolisian Resort Serdang Bedagai (Polres Sergai), Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) dinilai terkesan lamban dalam menentukan kepastian hukum soal dugaan penghinaan yang diucapkan oleh Nelson Panjaitan alias NP kepada wartawan media online opsinews.com atas nama Atumbukha Mendrova.

Dugaan kasus penghinaan itupun telah dilaporkan secara resmi oleh Atumbukha Mendrova ke Polres Sergai sejak sekitar 3 bulan yang lalu dan tertuang pada Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL), nomor : STTLP / 65 / II / 2023 /SPKT/ POLRES SERGAI/ POLDA SUMUT atas dugaan Penghinaan.

Namun hingga saat ini pihak Polres Sergai hanya memberikan surat pemberitahuan perkembangan hasil penelitian laporan tertanggal 27 februari 2023 kepada pelapor.

Terkesan lambannya Polres Sergai dalam menyelasaikan kasus ini, Sangat disesalkan oleh Atumbukha Mendrova selaku pelapor.

Atumbukha Mendrova juga merasa kecewa terhadap kinerja Polres Sergai.

"Kasus ini sudah sekitar 3 bulan saya laporkan, Tapi polres sergai belum juga menentukan ketetapan hukumnya. Jadi saya selaku pelapor merasa kecewa terhadap kinerja Polres Sergai yang terkesan lamban," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pranata saat di konfirmasi Opsinews.com, via whatsapp, Kamis (04/05/2023) berjanji akan mengkrosecek kepada penyidik terkait perkembangannya.

"Baik nanti saya tanyakan perkembangannya kpd penyidik mengenai kasus tsb , trims," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan rekaman Audio, NP secara lantang mengucapkan kata-kata makian dengan kata-kata kotor yang tidak layak untuk didengar kepada AM.

"Biar ku kenal dulu media kalian, gak enak bicara sama kau kon**l kau. Ku gas kau nanti disini biar tau kau. Bicara orang media, dari dulu aku orang media, karena gak adanya kerja kalian masuk ke medja. Kon**l sama kau. Cabut kau dari sini. Panggil semua orang media. Mau ku lihat dulu sehebat apa kau. Naikanlah ke berita. Gak kau naikkan kau yang kucari" Ucapnya nada keras seraya mengatakan saya Nelson Panjaitan mantan kades Paya Bagas disebuah warung tenda di dekat terowongan tol sionggang, Dusun.1 Desa Bakaran Batu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai, Sumut, Kamis (23/02/2023) yang lalu. (Tim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama