Ratusan Kader Banteng Hadiri Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jabar VIII, Ono Surono, kembali menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di salah satu rumah makan di Kabupaten Indramayu, Jumat (28/4/2023) lalu. 

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri ratusan kader PDI Perjuangan, baik pengurus DPC PDI Perjuangan Indramayu, PAC PDI Perjuangan se-Indramayu, Badan dan Sayap PDI Perjuangan serta Bacaleg PDI Perjuangan. 

Ono Surono yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat mengatakan, seluruh kader partai semuanya tombak penting dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan di era sekarang ini. Juga menjaga hak dan martabat bangsa dan tanah air kita. 

Ono menambahkan, semua kader partai terutama PDI Perjuangan harus menjadi contoh bagi masyarakat umum dalam memahami nilai kebangsaan, antara lain Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. 

“Mari kita menjaga bangsa ini dengan selalu menjaga nilai-nilai kebangsaan. Gotong royong dan toleransi harus terus kita rawat dan pelihara di tengah masyarakat,” ungkapnya 

Ono juga menjelaskan, 4 Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, merupakan pemersatu yang menjaga masyarakat Indonesia di tengah keberagaman, suku, bahasa, adat dan lain-lain. 

Dikatakannya, seluruh masyarakat terutama kader partai harus menjaga solidaritas dan bergotong royong, untuk menjalin persaudaraan. Sebab kejayaan bangsa ini akan bisa diraih dengan cara gotong royong. 

"Sosialisasi ini harus dilakukan terus menerus. Sebab Pancasila tidak sekadar dihafalkan, tapi harus menyatu dalam prikehidupan setiap manusia di negara ini," pungkasnya (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama