Study & Site Visit Mahasiswa UNJANI Ke PT KPI Unit VI Balongan

 

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Untuk  kesekian kalinya PT KPI Unit VI Balongan menerima kunjungan studi ekskursi dari mahasiswa, kunjungan kali ini berasal dari Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Cimahi Bandung, bertempat di Gedung Pertemuan Persatuan Wanita Patra (PWP) Kompleks Bumi Patra Indramayu, Senin (12/05). Kunjungan  tersebut disambut langsung oleh Officer II  HC Business Partner RU VI Wiranugraha beserta Jr Engineer II Process Safety Nanda Tri Wibowo.

Membuka acara tersebut, Wiranugraha selaku perwakilan perusahaan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Mahasiwa Unjani yang berjumlah 50 orang dan 2 orang Dosen Pembimbing. 

“Semoga  apa yang dilakukan pada hari ini dapat bermanfaat bagi teman-teman mahasiswa di bidang keilmuannya masing-masing secara akademis  dan diharapkan  dapat menambah ilmu secara keseluruhan tentang produksi Kilang RU VI,” ucap Wira.

Pada kesempatan tersebut, Dosen Pembimbing Unjani, Luthfi Firmansyah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan PT KPI Unit VI Balongan yang telah bersedia menerima kunjungan studi ekskursi di RU VI. 

“Semoga setelah kunjungan ini mahasiswa bisa memahami proses bisnis operasional Kilang,” ujar Luthfi.

Dalam kegiatan ini disampaikan juga overview kilang RU VI oleh Nanda Tri Wibowo. Bowo menerangkan bahwa kapasitas operasional Kilang RU VI saat ini sudah mencapai 150 ribu barel/hari, yang mana sebelumnya  beroperasi 125 ribu barel/hari. 

Usai persentasi, beberapa mahasiswa menyampaikan pertanyaan-pertanyaan seputar materi yang disampaikan hingga persoalan keterbatasan stok BBM di Indonesia. Hal ini menandakan bahwa mahasiswa sangat antusias dengan proses pengolahan minyak di Kilang RU VI Balongan. 

Menutup kegiatan kali ini dilakukan pertukaran cendeta mata dari RU VI Balongan dan dari Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi Bandung, setelah itu dilakukan pula kunjungan ke Kilang RU VI. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama