Tingkatkan Sinergitas TNI/Polri, Dandim 0208/As Gelar Silaturrahmi Dengan Polres Asahan, Tanjungbalai dan Batubara

MenaraToday.Com - Asahan : 

Untuk meningkatkan Sinergitas antara TNI dan Polri di momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Kodim 0208/As menggelar acara halal bihalal dengan Polres Asahan, Polres Tanjungbalai dan Polres Batubara yang digelar di Makodim 0208/As, Rabu (3/5/2023).

Dandim 0208/As, Letkol INF Franky Susanto dalam sambutannya menyebutkan keluarga besar Kodim 0208/As mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Dan Banthin" kepada keluarga besar Polri khususnya Polres Asahan, Polres Tanjungbalai dan Polres Batubara

"Kegiatan ini kita laksanakan dengan tujuan untuk mempererat silaturrahmi dan sinergitas TNI/Polri  dalam mewujudkan Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara dan Kota Tanjungbalai yang aman, nyaman dan kondusif" ujar Dandim. 

Sementara itu Kapolres Tanjungbalai, AKBP M. Yusuf Affandi mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0208/As, Danyonif 126/KC, Danlanal TBA yang telah bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam mewujudkan Siskamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tanjungbalai, Asahan dan Batubara.

"Disini saya mewakili keluarga besar Polres Tanjungbalai mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar TNI AD dan TNI AL yang selama ini telah bekerjasama dan telah terjalinnya sinergitas yang baik dengan keluarga besar Polri. Kita berkumpul di sini karena rasa kebersamaan dan semangat yang satu. Oleh karena itu apapun upaya yang hendak memecahbelahkan kita tidak akan terjadi, karena kita dalam Ridho dan lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dan kita adalah satu. Saya beserta keluarga besar Polres Tanjungbalai mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin." Ujar Kapolres Tanjungbalai.

Sementara itu Kapolres Asahan, AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah merestui pelaksanaan kegiatan Halal BI Halal antara keluarga besar TNI dan Polri.

"Dalam momentum hari Lebaran Idul Fitri adalah momentum yang baik dalam penyatuan karena TNI dan Polri merupakan garda terdepan  bagi negara dan bangsa dalam hal ini ada dua pesan yang akan saya sampaikan untuk mewujudkan sinergisitas TNI-Polri Tumbuhkan rasa empati Wujudkan Simpati pada tindakan nyata,"ucap Kapolres Asahan.

Kapolres Batubara, AKBP Jose D C Fednandes dalam kesempatan tersebut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

"Di momen acara Halal BI Halal  TNI Polri di hari Raya Idul Fitri ini, kami dari Polres Batubara mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Bathin, kiranya Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kesehatan kepada kita semua agar dapat menjalankan tugas yang diamanahkan negara kepada kita untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif dan keutuhan NKRI" ujarnya. 

Ditempat yang sama Danlanal TBA, Letkol (P) Aan Prana Tuah Sebayang, menyampaikan agar  selalu waspada terhadap penyesat - penyesat dan pemecah belah kesatuan yang nyata, karena narasi yang akan membenturkan TNI Polri adalah musuh.

"Mari kita laksanakan Deni Ceni karena seharusnya kita yang memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, jangan biarkan mereka membuat hal-hal yang negatif, dalam kesempatan yang baik ini saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan bathin" ujar Danlanal 

Dalam acara Halal BI halal ini turut dihadiri Dandim 0208/ASH Letkol Inf Franki Susanto, Danyon 126/KC Letkol Inf Fernando Batubara, Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, Kapolres Tanjung Balai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, Kapolres Batubara AKBP Jose D C Fednandes, Danlanal TBA Letkol (P) Aan Prana Tuah Sebayang, Waka Polres Batubara Kompol Jono Sirait Dan Subdenpom 1¼ Kisaran Lettu Cpm Ridwan, Danki Brimob Tanjung Balai AKP Abdul Holid, Kejari Tanjung Balai Rufina Br Ginting, Kepala KPKNL Kisaran Agus Budianta, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Personil dari Kodim 0208/AS, Yonif 126/KC, Polres Asahan, Polres Batubara, Polres Tanjung Balai dan anggota Brimob Tanjung Balai, (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama