Warga Sipispis Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur Ditangkap Polres Tebing Tinggi

Terduga pelaku pencabulan anak dibawah umur.(Menaratoday/Irlan)

Menaratoday.com - Tebing Tinggi :

Satuan Reskrim Polres Tebing Tinggi menangkap seorang remaja berinisial AS alias A (21) yang dilaporkan telah mencabuli seorang anak bawah umur, kasus ini terjadi di wilayah Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai yang termasuk wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, Sabtu lalu (22/4/2023) sekira pukul 01.00 WIB.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Junisar Rudianto Silalahi, SH, MH melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto, Selasa (9/5), menurutnya pelaku yang merupakan warga Sipispis ditangkap petugas berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / B/ 207 /IV/2023 / SU. RES T. TINGGI / SPKT. TT, Tanggal 22 April 2023 yang dilaporkan A Purba (51).

"Pelaku sudah kami tangkap setelah mendapat laporan dari keluarga korban," kata Kasi Humas.

Ia mengatakan pencabulan itu terjadi beberapa pekan lalu tepatnya pada Sabtu 24 April 2023 sekira pukul 00.30 WIB saat korban di depan sebuah rumah dan pelaku memberhentikan sepeda motornya.lalu mengajak korban Bunga (14) yang masih pelajar untuk singgah ke rumahnya sejenak.

"Kita singgah ke rumah bentar ya," ucap pelaku kepada korban.

Selanjutnya korban masuk ke rumah dan melihat tidak ada orang didalam rumah tersebut, usai dipersilahkan duduk oleh pelaku di ruang tamu, pelaku menutup pintu rumah sembari mengambil minuman seperti air putih dan memberikan kepada korban.

"Usai korban meminum air, korban merasa tubuhnya panas dan lemas serta pusing, kesempatan itu langsung dimanfaatkan pelaku untuk berbuat asusila, pelaku kemudian membawa korban masuk ke dalam kamar lalu melakukan aksi pencabulan sampai akhirnya korban tertidur," ungkap Kasi Humas.

Korban yang mengalami trauma menangis dan mengadukan peristiwa yang dialaminya kepada keluarga, setelah menerima laporan keluarga korban, personel Satreskrim Polres Tebingtinggi, Senin (8/5) melakukan penyelidikan tentang keberadaan pelaku dan didapati informasi bahwa pelaku sedang berada di tempat kerjanya di Sipispis.

Pada hari itu juga sekitar pukul 15.30 WIB, petugas akhirnya menangkap pelaku dan  langsung membawanya ke Polres Tebing Tinggi guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 81 ayat (2) subsider pasal 82 ayat (1) UU RI No. 17 tahun 2016 tentang penetapan Perppu RI No.1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlidungan anak menjadi undang-undang.

"Ancaman hukumannya 15 tahun kurungan penjara," tutup Kasi Humas.(Irlan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama